Sabtu, 24 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Gandeng Hyundai, Plaza Indonesia Sediakan Stasiun Pengisian Daya Ultra Fast Charging

Posted by: 1282 viewer

Gandeng Hyundai, Plaza Indonesia Sediakan Stasiun Pengisian Daya Ultra Fast Charging
Stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Plaza Indonesia/Antara

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Plaza Indonesia (PI) bersama dengan Hyundai Motors Indonesia menghadirkan stasiun pengisi daya ultra fast charging yang diklaim tercepat di Indonesia.

Dengan begitu, para pemilik kendaraan listrik dapat menggunakan fasilitas yang terletak di area drop-off lobby Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin.

Mengenai kehadiran stasiun pengisi daya ultrta cepat di PI, dikatakan CEO Plaza Nusantara Realty, Boon Pin, karena Plaza Indonesia bertanggung jawab menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari para pelanggannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat," kata dia saat memberikan sambutan di Plaza Indonesia, Kamis (9/3/2023).

Sementara itu, di lokasi yang sama, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan kerjasama ini dapat memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani gaya hidup modern dan berkelanjutan.

Menurut dia, Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, dimana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. 
"Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut," unya.

Woojune Cha menambahkan, kerjasama ini semakin mengukuhkan jenama Hyundai sebagai game changer di industri otomotif yang terus memimpin sektor ini untuk bertransformasi penuh ke era elektrifikasi demi mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen.

Meski bekerja sama dengan Hyundai, stasiun pengisian kendaraan listrik tercepat di Indonesia yang mulai aktif pada 9 Maret 2023 melayani semua kendaraan listrik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hadir dengan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW, mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut, telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Sebelum menikmati fasilitas ini, pengguna mobil listrik disarankan untuk terlebih dahulu melakukan registrasi melalui aplikasi MyHyundai. Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung secara leluasa dapat langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listrik mereka.

Langkah penggunaan fasilitas ini cukup mudah dan sama dengan menggunakan alat pengecasan lainnya, seperti memasangkan gun charger ke kendaraan, lalu scan QR Code di unit ultra fast charger melalui aplikasi MyHyundai.

Selanjutnya konsumen harus mengklik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai dan secara otomatis pengisian daya akan berjalan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...