Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng JAPFA IPB Resmikan Kandang Penelitian Unggas

Posted by: 25-01-2023 10:47 WIB 46 viewer

Gandeng JAPFA IPB Resmikan Kandang Penelitian Unggas
Ilustrasi kandang penelitian unggas/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Institut Pertanian Bogor (IPB) University bersama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk meresmikan kandang penelitian unggas yang diberi nama JAPFA Poultry Health Research Farm untuk meningkatkan produksi ayam di dalam negeri.

"Ini laboratorium riset di bidang keunggasan, bisa terkait vaksin dan penyakit. Saya berharap ke depan meningkatkan produksi (ayam) di dalam negeri dan semoga kolaborasi dengan JAPFA bisa berkembang untuk masalah pangan juga," kata Rektor IPB University, Arif Satria dikutip Antara, Rabu (25/1/2023).

Menurut Arif, kolaborasi industri dengan pihak kampus sangat diperlukan untuk saling berkontribusi pada kemajuan perunggasan Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penelitian dari kalangan akademisi di kampus ke depan bukan hanya sekedar karya ilmiah, namun harus berinovasi sesuai dengan kebutuhan industri.

Sebaliknya, tambah dia, industri dapat memberikan masukan kepada kampus dalam menyusun kurikulum yang relevan dengan kebutuhan dalam dunia kerja.

*Jadi kolaborasi ini akan membuat IPB semakin membumi dan riset-riset ini menghasilkan inovasi yang dibutuhkan ke depan dan feedback-nya industri dapat mendesain kurikulum yang dibutuhkan di kampus," ujarnya.

Dia menambahkan, kandang penelitian unggas ini bisa menampung 3.000 ayam agar mahasiswa dan dosen dapat melakukan riset sesuai kebutuhan mereka.

Sementara itu, Komisaris Utama JAPFA Syamsir Siregar mengatakan pembangunan kandang penelitian di IPB strategis karena dekat dengan pabrik obat atau vaksin unggas perusahaannya yang berada di Bogor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kandang penelitian keenam di IPB setelah lima lainnya telah ada di kampus-kampus lain, kata Syamsir, akan mempermudah JAPFA berkolaborasi menghasilkan obat berkualitas untuk unggas.

"Jadi kolaborasi ini strategis dengan pabrik obat kami yang ada di Bogor," tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tawarkan Surat Utang, Grup Sinarmas Beri Imbal Hasil 10,75%!

Tawarkan Surat Utang, Grup Sinarmas Beri Imbal Hasil 10,75%!
INFOBRAND.ID- Perusahaan yang bergerak dalam jasa usaha pembiayaan sewa guna usaha, anjak piutang dan pembiayaan konsumen, milik grup Sinarmas, yaitu...


Summarecon Agung Bakal Garap Proyek Hunian ASN di IKN Nusantara

Summarecon Agung Bakal Garap Proyek Hunian ASN di IKN Nusantara
INFOBRAND.ID- Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bakal melebarkan sayap bisnisnya pada 2023. Perusahaan ini terlibat langsung dalam proye...


Anak Usaha Merdeka Copper Gold Bakal IPO pada Kuartal I 2023

Anak Usaha Merdeka Copper Gold Bakal IPO pada Kuartal I 2023
INFOBRAND.ID- PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bakal bawa anak usahanya, PT Merdeka Battery Minerals (MBM) untuk segera melantai di Bursa Efek Indone...


Kino Indonesia (KINO) Optimistis Penjualan Bisa Lebih Baik

Kino Indonesia (KINO) Optimistis Penjualan Bisa Lebih Baik
INFOBRAND.ID- Emiten produk konsumer PT Kino Indonesia Tbk (KINO) optimistis permintaan makanan dan minuman akan sedikit lebih tinggi di momen Imlek d...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus