Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Kelompok Nelayan Bangka, PT Timah Buat 207 Rumpon

Posted by: 876 viewer

Gandeng Kelompok Nelayan Bangka, PT Timah Buat 207 Rumpon
Gandeng Kelompok Nelayan Bangka-PT Timah Buat 207 Rumpon/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Kelompok Nelayan Ridho Ilahi Bersatu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat 207 rumah ikan dan cumi atau rumpon, guna meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan daerah itu.

"Kami berharap pembuatan rumpon ini dapat membuka lapangan kerja baru untuk menambah penghasilan keluarga nelayan daerah ini," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan dikutip Antara Rabu (8/11/2023).

Ia mengatakan sebanyak 207 rumpon yang dibuat Kelompok Nelayan Ridho Ilahi Bersatu Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka ini dengan rincian 170 unit rumpon ikan akan ditenggelamkan 1 hingga 2 mil dari bibir pantai dan 37 unit rumpon cumi akan ditenggelamkan 3 mil dari bibit Pantai Bangka.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Penenggelaman rumpon merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan tradisional," katanya.

Menurut dia rumpon ini merupakan salah satu media yang mampu menarik gerombolan ikan untuk berada di areal itu, sehingga memudahkan nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan dan perekonomian keluarganya.

"Saat pembuatan rumpon ini dalam proses dan apabila sudah selesai maka kami bersama nelayan akan menenggelamkannya di perairan Pulau Bangka," ujarnya.

Ketua Nelayan Ridho Ilahi Bersatu Bangka Karyadi sangat bersyukur bisa dibantu oleh PT Timah dalam pembuatan rumpon ini. 

“Terus terang saja kami sangat terbantu sekali dengan adanya program dari PT Timah ini. Bahkan para teman – teman berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahun, sehingga pada saat nelayan tidak bisa melaut masih ada aktifitas untuk membuat rumpon seperti ini," katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Rumpon ini sangat membantu kami dalam mencari ikan di laut, sehingga tidak perlu jauh- jauh lagi untuk pergi melaut, karena titik rumpon yang kami tenggelamkan ini jaraknya sangat dekat dari pantai," katanya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...