Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng PT ATIC, KlikDokter Siapkan Layanan Isoman Pasien Covid-19

Posted by: 19-07-2021 15:00 WIB 111 viewer

Gandeng PT ATIC, KlikDokter Siapkan Layanan Isoman Pasien Covid-19
Griya Anabatic/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform kesehatan digital KlikDokter bersama PT Anabatic Technologies (ATIC) Tbk meluncurkan layanan isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan sebagai respons atas meningkatnya penularan klaster keluarga dan terbatasnya akses kesehatan secara umum.

KlikDokter dan ATIC menyediakan 192 kamar isolasi mandiri di Griya Anabatic yang terletak di Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan konsultasi kesehatan dari KlikDokter. Mereka juga akan mendapatkan paket vitamin, oxymeter, termometer, dan perawat yang siaga 24 jam.

Griya Anabatic yang memiliki kapasitas 192 kamar juga dilengkapi jaringan WiFi yang mendukung pasien Covid-19 tanpa gejala untuk tetap dapat menjalankan aktivitasnya. 
Layanan ini diluncurkan secara virtual dan dihadiri Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC Ignasius Jonan, CEO KlikDokter Dino Bramanto, Presiden Direktur ATIC Harry Surjanto, Direktur E-Health PT Kalbe Farma Tbk, Michael Bujung Nugroho, dan perwakilan Pemda Tangerang.

Ignasius Jonan mengatakan layanan isolasi mandiri di Griya Anabatic sangat tepat diluncurkan saat ini karena terjadinya peningkatan kasus harian pasien yang terpapar virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan.

"Kita semua juga memahami, faktor kultur di sebagian masyarakat Indonesia di mana di dalam satu rumah tinggal bersama tidak hanya keluarga inti dan seringkali jumlahnya lebih banyak dari jumlah kamar yang ada," kata Jonan dalam pernyataan persnya dikutip Senin (19/7/2021).

Oleh karena itu, katanya, ketika ada salah satu anggota keluarga yang terpapar COVID-19, potensi penularannya kepada anggota keluarga lain sangat besar karena tidak memiliki tempat memadai untuk melakukan isolasi mandiri.

"Saya berharap dengan adanya layanan isolasi mandiri dari KlikDokter di Griya Anabatic ini dapat membantu mengurangi potensi peningkatan klaster keluarga dan pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan, dapat lebih terbantu dan sehat kembali," tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur ATIC Harry Surjanto mengungkapkan, peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini memang sangat mengkhawatirkan. 

Hal inilah yang membuat ATIC memutuskan untuk turut berkontribusi dengan membuka kembali Griya Anabatic sebagai tempat untuk melakukan isolasi mandiri bagi pasiedengan gejala ringan atau tanpa gejala seperti yang dilakukan tahun lalu.

"Kali ini kami berkolaborasi dengan KlikDokter menghadirkan fasilitas layanan isolasi mandiri dan didukung layanan kesehatan lainnya secara lengkap untuk memudahkan para pasien dan keluarganya memantau kondisi kesehatan pasien bergejala ringan dan tanpa gejala sesuai standar kesehatan yang berlaku," jelasnya.

Menurut dia lagi, di tengah pandemi ini  diperlukan kolaborasi agar bisa mencukupi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang aman dan cepat.

"Karena Griya Anabatic bukan fasilitas kesehatan, maka hanya pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan yang dapat melakukan isoman di fasilitas ini," tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...