Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng PT Hino, Pemkot Tangerang Lakukan Pengujian Kendaraan Bermotor

Posted by: 589 viewer

Gandeng PT Hino, Pemkot Tangerang Lakukan Pengujian Kendaraan Bermotor
Mou Pemkot Tangerang-PT Hino/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang menggandeng PT Hino Motor Sales Indonesia dalam melakukan pengujian kendaraan bermotor.

Kerja sama dengan penandatangan nota kesepakatan ini diharapkan Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin, akan memudahkan masyarakat Kota Tangerang melakukan pengujian kendaraan mereka.

"Ke depannya masyarakat kota Tangerang selain bisa melakukan pengujian kendaraan di UPT PKB kota Tangerang maupun di Unit Pelaksana Pengujian milik PT Hino di wilayah Jatiuwung," kata dia di Jakarta Convention Center (JCC), kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, kerjasama ini mengacu peraturan Menteri Perhubungan Nomor 19 Tahun 2021 pasal 36 ayat 1 yakni pengujian berkala ini dapat dilakukan oleh Unit Pelaksana Pengujian Swasta yang mendapat perizinan berusaha dari menteri

Nurdin juga menuturkan kerjasama terkait penyelesaian persoalan perkotaan yang memerlukan kerja keras dan juga kerja sama dari seluruh komponen masyarakat termasuk swasta.

"Kami sangat menyambut baik dan berharap ini juga menjadi bagian dari kolaborasi serta kontribusi semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan Kota Tangerang, yaitu melalui pelayanan publik yang semakin optimal, sehingga Kota Tangerang akan semakin sejahtera dan berdaya saing," ujarnya.

Dia juga berharap dengan adanya kerjasama ini bisa semakin mempermudah layanan publik terutama dalam hal pengujian kendaraan bermotor, termasuk mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor dan juga kemacetan.

"Ke depannya, dengan adanya pelayanan uji berkala oleh swasta ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi operator angkutan umum atau barang maupun masyarakat luas untuk dapat melaksanakan kewajiban uji berkala dengan lebih mudah, karena fasilitas pengujiannya semakin tersebar di wilayah," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama ini pengujian kendaraan bermotor di kota Tangerang dilakukan oleh UPT PKB Kota Tangerang. Berdasarkan data, sepanjang tahun 2023 telah melayani sebanyak 57.223 kendaraan yang telah lulus uji kelayakan.

Sehingga menjadikan Kota Tangerang sebagai Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor Terbaik Nasional yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan pada Tahun 2023.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...