Selasa, 31 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng Situwangi Foundation, EdenFarm Kembangkan Budidaya Hortikultura

Posted by: 15-12-2022 17:23 WIB 428 viewer

Gandeng Situwangi Foundation, EdenFarm Kembangkan Budidaya Hortikultura
edenfarm2

INFOBRAND.ID- Pionir startup pasok pangan yang berfokus pada B2B (Business to Business), EdenFarm, menggandeng Situwangi Foundation mengembangkan budidaya hortikultura.

Situwangi Foundation merupakan yayasan pendidikan berbasis boarding school, yang telah berdiri sejak 2010 dan menaungi 20 pesantren di Jawa Barat. Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan operasional pendidikan anak yatim dan dhuafa di pesantren, Situwangi Foundation memanfaatkan lahan pertanian di area pesantren untuk budidaya hortikultura seperti cabai keriting, kol, dan wortel.

Situwangi Foundation memiliki lahan pertanian seluas 18 hektar dan Situ Alami, sebuah danau alami dengan luas 2 hektar, namun baru dioptimalisasikan hanya sekitar 5 hektar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oki Harmawan, Chief Supply Officer EdenFarm, mengatakan, "Kami melihat Situwangi Foundation memiliki potensi hortikultura yang besar. Dengan pemanfaatan lahan yang lebih optimal serta kerja sama investasi yang kami lakukan, targetnya adalah dapat meningkatkan pendapatan Situwangi Foundation untuk membiayai operasional pesantren sehari-harinya."

Lebih jauh ia menjelaskan, EdenFarm melalui ECF Garut hadir sebagai mitra yang akan menyerap hasil panen berupa cabai kerinting, kol, dan wortel serta memberikan pendampingan budidaya hortikultura agar hasil panen dapat lebih optimal.

"Selain itu, EdenFarm juga memberikan investasi pendanaan senilai Rp 50 juta untuk keperluan sarana produksi (saprodi) untuk masa tanam selama satu tahun ke depan," ucap Oki.

Untuk terus mengembangkan ekosistem rantai pasok pangan yang sehat dan berkelanjutan, EdenFarm berupaya meningkatkan kesejahteraan hidup serta operasional pendidikan di Situwangi Foundation, melalui Eden Collection Facilty (ECF) Garut.

Eden Collection Facility merupakan sentra komoditas pasca panen, di mana para mitra tani dapat membawa hasil panen mereka ke ECF terdekat, untuk kemudian disortir dan dikirim oleh tim ECF ke Eden Fulfillment Center (EFC) yang berada di kota-kota besar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di Jawa Barat, EdenFarm telah memiliki 5 ECF termasuk, ECF Garut, ECF Caringin, ECF Sumedang, ECF Cipanas, dan ECF Pangalengan.

Sementara itu, simbolisasi penyerahan dana bantuan budidaya holtikultura kepada Situwangi Foundation berlangsung pada Desember ini (12/12) di Pondok Pesantren Situwangi, Garut, Jawa Barat.

Chief Supply Officer EdenFarm, Oki Harmawan menyerahkan langsung bantuan dalam bentuk simbolis kepada Ustadz Muhibudin, Direktur Situwangi Foundation dan disaksikan oleh Riyana Tasripin selaku Ketua Camat Cikajang.

"Untuk operasional pesantren, kami memang mengandalkan hasil pertanian yang ada di lahan pesantren. Kami berharap kerja sama dengan EdenFarm ini dapat berkelanjutan. Kami juga berharap pendampingan hortikultura dari Agronomist EdenFarm dapat membantu para santri kami dalam menambah ilmu pertanian mereka, sehingga para santri dapat menyalurkan kembali ilmu tersebut kepada para petani di desanya," harao Ustadz Muhibudin, Direktur Pondok Pesantren Situwangi.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BFI Finance Berikan Layanan Kesehatan untuk Kaum Perempuan Pedagang Pasar

BFI Finance Berikan Layanan Kesehatan untuk Kaum Perempuan Pedagang Pasar
INFOBRAND.ID-Sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki visi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) me...


Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang

Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang
INFOBRAND.ID-PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan Rumah BUMN Bukit Asam, TUK PROFISH, Mbah Kidjo Farm mengadakan pelatihan dan sertifikasi kom...


PT Timah Tbk Bedah 14 Rumah di Provinsi Kepri dan Babel

PT Timah Tbk Bedah 14 Rumah di Provinsi Kepri dan Babel
INFOBRAND.ID-Sepanjang tahun 2022 PT Timah Tbk telah melakukan bedah rumah layak huni sebanyak 14 unit di wilayah provinsi Kepulauan Riau dan Bangka B...


Blackmores Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat “ Tuker Botol”

Blackmores Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat “ Tuker Botol”
INFOBRAND.ID-PT. Kalbe Blackmores Nutrition (“Blackmores Indonesia”) melalui produk Blackmores Odourless Fish Oil berhasil mengajak masyar...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus