INFOBRAND.ID, JAKARTA - Gappu, merek bahan bangunan inovatif, menghadirkan produk nat epoxy yang menawarkan sejumlah keunggulan signifikan. Salah satu fitur utama adalah ketahanannya terhadap pori, yang memastikan produk ini sungguh waterproof dan mencegah pertumbuhan jamur serta bakteri.
Nat epoxy ini juga tahan terhadap noda dan bahan kimia, mudah dibersihkan, dan memiliki daya tahan yang sangat baik. Fitur-fitur ini menjadikannya sangat cocok untuk area basah dan tempat yang memerlukan sterilisasi tinggi, seperti rumah sakit, laboratorium, dan dapur.
David Halmin Sirapandji, Co-Founder Gappu mengungkapkan, di pasar internasional, terutama di China, produk nat epoxy telah menjadi standar baru dalam konstruksi, menggantikan produk nat semen yang banyak digunakan sebelumnya.
"Gappu menawarkan 12 pilihan warna standar dan juga dapat menyesuaikan warna sesuai permintaan untuk mendukung kreativitas dan desain pelanggan," kata dia.
Untuk tahap awal, kata dia lagi, Gappu fokus pada dua produk utama: Epoxy Tile Grout, yang merupakan nat epoxy untuk lantai dan dinding, serta Epoxy Sand Grout, yang akan segera diluncurkan dengan finish matte khusus untuk mosaic.
Kedepannya, dikatakan David, Gappu berencana untuk menambah portofolio produk bahan bangunan lainnya setelah melalui riset menyeluruh, sesuai dengan komitmen mereka terhadap kualitas.
"Keunggulan produk Gappu dibandingkan dengan kompetitor terletak pada formula yang telah melalui berbagai riset dan pengembangan untuk memastikan daya tahan yang optimal di iklim tropis seperti Indonesia, Vietnam, dan Thailand," ujarnya.
Hal ini memberikan keunggulan dibandingkan produk merk lain yang mungkin belum menyesuaikan formula mereka dengan kondisi lokal, yang bisa mempengaruhi performa produk.
"Dengan pengalaman memproduksi untuk ribuan merek lain, Gappu percaya diri dalam menawarkan produk nat epoxy berkualitas tinggi. Untuk harga retail untuk Epoxy Tile Grout dibanderol Rp250.000, dan selama periode adopsi awal ini, Gappu menawarkan berbagai promo menarik. Untuk mengikuti update dan promo terbaru, pelanggan dapat mengikuti media sosial Gappu," imbuhnya.
Saat ini, kata David lagi, Gappu menghadapi tantangan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai produk mereka. Untuk mengatasi hal ini, mereka berinvestasi besar-besaran dalam pemasaran dan pelatihan kontraktor untuk memastikan aplikasi produk yang optimal.
"Gappu memasarkan produk mereka melalui berbagai platform online dan offline, dengan tujuan memperluas jangkauan pasar. Meskipun market share mereka di Indonesia masih relatif kecil karena produk yang baru diperkenalkan, di negara lain seperti China, market share mereka telah melebihi 90%," paparnya lebih jauh.
David menambahkan, ke depan, Gappu memiliki rencana ambisius untuk membangun pabrik di Indonesia dalam waktu dekat dan berharap bisa menjadi brand kebanggaan lokal.
Mereka juga berencana untuk mengekspor produk mereka ke pasar internasional, membawa nama baik Indonesia dengan menunjukkan bahwa pabrik dari Indonesia dapat memproduksi bahan bangunan berkualitas tinggi dan andal.
"Dengan langkah-langkah strategis dan komitmen terhadap kualitas, kami bertekad untuk tidak hanya menciptakan dampak di pasar domestik tetapi juga di pasar global, memberikan kontribusi positif bagi industri bahan bangunan di seluruh dunia," pungkasnya.