Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Garap Segmen B2C, Indah Logistik Semakin Popular di Ranah Digital

Posted by: 01-08-2022 09:48 WIB 221 viewer

Garap Segmen B2C, Indah Logistik Semakin Popular di Ranah Digital
Penyerahan sertifikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, untuk Indah Logistik.

INFOBRAND.ID - Perkembangan bisnis jasa pengiriman yang semakin menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir telah mendatangkan sejumlah pemain baru. Salah satu pemain adalah PT Indah Logistik, yang bergerak dalam bidang usaha jasa angkutan barang hingga dokumen, dengan tujuan seluruh Provinsi di Indonesia bahkan ke luar negeri.

Perusahaan yang hadir pada tahun 2011, dirintis oleh H. Arisal Aziz, pengusaha asal kota Pariaman, yang berkecimpung di bisnis travel dan angkutan barang sejak tahun 2020. Dalam perkembangannya, perusahaan yang dikenal dengan brand Indah Logistik ini telah memiliki 519 cabang, 2.880 karyawan, dan 1.800 kendaraan operasional.

Berkat eksistennya pun saat ini perusahaan mampu bersaing dengan brand-brand jasa pengiriman terkemuka di Indonesia. Namanya semakin dikenal, tidak hanya di ranah offline tapi juga di ranah digital. Semua itu diraih oleh Indah Logistik, berkat strategi dan digital activation yang dilakukan secara masiv.

Rahmad Puji, Direktur Operasional Indah Group, mengungkapkan, salah satu strategi yang dijalankan adalah dengan memasuki sekmen customer (B2C), dimana selama ini Indah Logistik aktivitas bisnisnya didominasi oleh business B2B. Strategi tersebut untuk menjawab meningkatnya aktivitas pengiriman barang seiring meningkatnya aktivitas belanja online.

“Dengan menggandeng beberapa e-commerce, kami mulai melayani pengiriman barang langsung ke costumer. Saat ini porsinya B to B sebesar 60% dan B to C 30%,” jelas Rahmad.

Untuk semakin dikenal secara digital, Indah Logistik memanfaatkan ranah digital baik itu untuk pelayanan maupun campaign. Tak hanya itu, pihaknya juga memaksimalkan peran sosial media seperti Instagram, Facebook, TikTok hingga Youtube sebagai upaya mendekatkan diri dengan para pelanggannya.

Selain aktif di sosial media, pihaknya juga mempunyai layanan dengan memanfaatkan website dan aplikasi. Dalam layanan aplikasi, para pelanggan bisa mengetahui tarif untuk pengiriman barang hingga cek resi barang.

“Hasilnya cukup baik untuk kinerja kami. Karena memanfaatkan ranah digital, Indah Logistik jadi semakin dikenal,” jelasnya, saat ditemui usai konferensi pers penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 di Jakarta, Kamis (28/7).

Tidak dipungkiri persaingan di industri jasa pengiriman saat ini semakin sengit. Untuk dapat bersaing dengan pemain lainnya, Indah Logistik unggul dalam layanan penjemputan, yang memungkinkan pengirim tidak perlu datang ke kantor cabang atau agen.

Untuk semakin memperluas bisnisnya, Indah Logistik juga menawarkan peluang menjadi agen Indah Logistik dengan biaya yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, Indah Logistik juga mempunyai layanan antar jemput.

“Jika dahulu pelanggan harus datang ke counter, tetapi dengan layanan antar jemput pelanggan hanya cukup by phone nanti akan kami lakukan penjemputan. Tidak ada minimum berat dan radius, semua akan dilayanan. Makanya kita punya tagline, satu kilo siap kirim dan makin berat makin hemat,” jelasnya.

Rahmad mengakui efek pandemi cukup membuat bisnis logistik menjadi lesu, makanya perusahaan merubah strategi dengan melayani segmen B to C. Ia juga menyampaikan, PT Indah Logistik akan melakukan ekspansi di beberapa wilayah seperti di Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur.

Berkat strategi yang dijalankan tersebut, Indah Logistik pun saat ini menjadi salah satu pemain jasa cargo dan kurir yang diperhitungkan di Indonesia. Berkat popularitasnya di ranah digital, Indah Logistik masuk dalam jajaran brand perain Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI

Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI
INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta...


Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer

Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer
INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 2001, Oxone, dikenal sebagai brand beragam produk peralatan dapun kian dikenal masyarakat diranah digital. Eksistenti...


Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 

Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 
INFOBRAND.ID - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte...


Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022

Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022
Baru-baru ini RYU Tools  meraih penghargaan sebagai merek palin populer di kategori perkakas teknik atau hand tools di ajang Indonesia Digital Po...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index