Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garuda Indonesia Luncurkan UKM Box di HACF 2023

Posted by: 549 viewer

Garuda Indonesia Luncurkan UKM Box di HACF 2023
UKM Box/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - UKM Box yang merupakan program PT Garuda Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI, serta marketplace Indonesia In Your Hand, telah diluncurkan pada acara Hulonthalo Art and Craft Festival di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Menurut CEO Indonesia In Your Hand Amiranto Adi Wibowo, layanan UKM Box diharapkan dapat semakin meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di manca negara.

"Ini adalah solusi bagi ukm yang selama ini kesulitan akses pasar, pemasaran maupun warehouse (gudang) di luar negeri," kata dia dikutip Antara, Senin (18/9/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, UKM Box menjadi inisiasi dari Garuda Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UMKM yang memiliki kelebihan yaitu harganya lebih murah dari pada yang lain.

"Karena fasilitas dari Garuda dan itu menggunakan pesawat Garuda yang rute nya memang tujuannya, jadi bisa dibilang lebih ke kargo udara," ungkap dia.

Menurutnya lagi, melalui UKM Box, pelaku UMKM Gorontalo dapat menjual produk mereka ke luar negeri yang dikurasi, disimpan di gudang dan distribusi penjualan daring di marketplace internasional oleh Indonesia In Your Hand, dan pengirimannya dilakukan oleh Garuda Indonesia.

Sementara itu, dalam rangka gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, dia juga mencari produk UMKM yang memiliki nilai jual lebih.

"Saya liat banyak ikan teri segala macam, tadi saya udah liat ada beberapa yang sudah bagus, bagusnya apa, dari standar kemasannya sudah ada bahasa inggris, tanggal kedaluwarsa dan lainnya," paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

UKM Box melayani pengiriman via udara untuk berbagai jenis barang, seperti makanan ringan, rempah, kopi dan teh, fesyen, dekorasi rumah, kerajinan tangan, mebel, furnitur dan lainnya.

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menggelar Hulonthalo Art and Craft Festival sebagai bagian dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Kegiatan dengan tema “Dulo Ito mo Balanja wawu Pasiari de Gorontalo” itu berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 September tahun 2023 di Grand Palace Convention Center.

Pada HACF 2023 Bank Indonesia menampilkan pameran UMKM dan seni, kuliner, peragaan busana, sosialisasi, pertemuan bisnis dan lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...