Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gelar CSR, Suzuki Bersih-Bersih Ciliwung

Posted by: 2685 viewer

Gelar CSR, Suzuki Bersih-Bersih Ciliwung
dok. Suzuki

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berpartisipasi pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan ambil bagian pada kegiatan #BebersihCiliwung. Pada acara yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut, PT SIM juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp80 juta kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai Ciliwung untuk terus menjaga daerah aliran sungai.

Dikutip dari laman resminya pada Kamis(27/6), President Director PT SIM Seiji Itayama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Perusahaan dalam bidang lingkungan.

“Kami merasa bangga dapat berpartisipasi pada kegiatan #BebersihCiliwung ini. Sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, kami tidak hanya fokus dalam mengembangkan industri otomotif tetapi juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan Indonesia, ” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan #BebersihCiliwung merupakan salah satu upaya KLHK untuk melindungi dan melestarikan sungai Ciliwung. Mengusung tema “Bersih Sampah: Ciliwung Teras Rumah Kita”, kegiatan ini dilakukan secara serentak dari hulu ke hilir dengan tujuan akhir dicatatkan dalam Rekor MURI.

“Kami berharap partisipasi Suzuki dalam kegiatan #BebersihCiliwung dapat memberikan dampak terhadap pelestarian sungai Ciliwung. Kami juga berharap acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus dilanjutkan agar sungai Ciliwung kembali bersih, berfungsi dengan baik, dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi yang akan datang,” katanya.

Sungai Ciliwung sendiri merupakan salah satu sungai strategis sekaligus ikon Jakarta yang membentang dari hulu di Kabupaten Bogor dan bermuara di Jakarta Utara dengan panjang 119 km. Sungai ini seolah menjadi sumber kehidupan dan aktivitas warga, seperti untuk sumber air baku, irigasi, hingga wisata. Sayangnya kualitas air sungai Ciliwung masih belum terbebas dari pencemaran lingkungan.

Penjualan Moncer

Sementara itu, PT SIS berhasil mempertahankan tren positif sepanjang Mei 2019 dengan membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 18,3% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

4W Sales Director PT SIS Makmur mengatakan periode tengah tahun yang saat ini identik dengan masa libur dan hari raya tidak mempengaruhi aspek penjualan kendaraan Suzuki.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih kendaraan unggulan Suzuki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” imbuhnya.

Secara spesifik, kontributor terbesar penjualan Suzuki berasal dari kendaraan komersial yaitu New Carry Pick Up dengan angka penjualan sebanyak 4.825 unit, atau naik 18% dibandingkan bulan sebelumnya. Adapun, New Carry Pick Up menjadi pemimpin segmen kendaraan niaga ringan dengan menguasai 55,2 % pangsa pasar di Indonesia.

Selain itu, raihan positif juga berasal dari kendaraan penumpangnya, yaitu All New Ertiga dengan angka penjualan 2.657 unit, tumbuh 23% dibandingkan dengan April 2019. Kemudian, dari lineup Suzuki lainnya adalah Karimun Wagon R sebanyak 603 unit, Baleno sebanyak 512 unit, Ignis sebanyak 431 unit, APV sebanyak 331 unit, dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi kontributor penjualan terbesar pada Mei 2019 dengan 3.075 unit atau meningkat 31,9 % dibandingkan dengan April 2019.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...