Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan

Posted by: 2424 viewer

Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan
Bluebird Virtual Run & Ride.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk (Perseroan), penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, sukses mengajak 7.000 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride 2022: Setiap Kilometer Berarti. Acara yang berlangsung sejak 7 Juni hingga 26 Juni 2022 diselenggarakan sebagai rangkaian HUT ke-50 perusahaan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup, sekaligus menjadi wujud nyata realisasi Visi Keberlanjutan Bluebird di Pilar BlueSky yang menjadi komitmen perusahaan dalam mendukung perbaikan kualitas lingkungan.

Pada 20 April 2022 lalu, PT Blue Bird Tbk telah mengumumkan Visi Keberlanjutan Bluebird sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian tujuan pengembangan berkelanjutan (SDGs) pemerintah Indonesia hingga tahun 2030 nanti. Komitmen ini dituangkan ke dalam rencana dan target kinerja keberlanjutan hingga tahun 2030 dan ditopang oleh 3 pilar, yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps. Melalui ketiga pilar ini, Bluebird ingin berkontribusi dalam terciptanya perbaikan kualitas lingkungan, perbaikan kualitas kehidupan sosial, dan peningkatan kualitas bisnis Perseroan.

Dengan suksesnya kegiatan yang telah diikuti lebih dari 7000 partisipan dan sebagai bentuk apresiasi terhadap setiap kilometer yang ditempuh oleh peserta, Perseroan akan mendonasikan dana sebesar Rp 50.000.000 kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) yang akan digunakan untuk penanaman bibit pohon buah-buahan dan agroforestry di Desa Antutan, Kalimantan Utara. YKAN, sebagai sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang perlindungan dan pelestarian sumber daya alam di Indonesia, beroperasi di dan bekerja sama dengan provinsi Kalimantan Utara dalam pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyatakan, inisiatif ini sejalan dengan pilar pertama Visi Keberlanjutan Bluebird yaitu BlueSky, yang melaluinya Bluebird berkomitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas lingkungan; dan juga pilar kedua yaitu BlueLife, yang merupakan gambaran  komitmen Bluebird untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas hidup masyarakat. Bluebird Virtual Run & Ride 2022 merupakan perhelatan olahraga perdana Perseroan, dan diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi penguatan ketahanan pangan sebagai salah satu dari 10 program prioritas pemerintah rovinsi Kalimantan Utara.

“Kami juga berharap inisiatif ini dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan, berbagi kebahagiaan serta mendukung terwujudnya kehidupan yang berkelanjutan, sehat dan aman demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Sigit, dalam keterangan media, Jumat (1/7/2022).

Kalimantan Utara (Kaltara), provinsi termuda Indonesia, pada Oktober 2021 lalu telah menegaskan kembali komitmennya dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan lingkungan. Sebelumnya, komitmen Kaltara terhadap pembangunan hijau diawali sejak bergabung sebagai anggota aktif Governors’ Climate and Forests (GCF) Task Force di tahun 2016. Komitmen ini sejalan dengan peran Kaltara dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang telah digaungkan dalam berbagai forum internasional, serta target Kaltara untuk menurunkan emisi sebesar 33 persen dari skenario business-as-usual hingga 2030.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, “Tantangan berolahraga seperti ini merupakan bentuk respon terhadap antusiasme dan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat yang terus meningkat dewasa ini. Kami berharap kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride ini dapat berlangsung di tahun-tahun mendatang dengan wilayah penerima manfaat yang lain guna memperluas dampak dari inisiasi ini dan menciptakan masa depan yang lebih baik lagi untuk Indonesia.”

Selain mendukung program ketahanan pangan Kaltara, Bluebird juga akan mengapresiasi pemenang dalam kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride yang menduduki posisi 100 teratas pada papan peringkat masing-masing kategori. 100 pemenang dengan akumulasi jarak terjauh akan diumumkan pada 11 Juli mendatang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Seluruh upaya dan kontribusi Perseroan dalam kerangka Visi Keberlanjutan adalah wujud nyata kesadaran Perseroan akan kepedulian dan tanggung jawabnya untuk berkontribusi mendorong kemajuan dan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat yang lebih baik. Hal ini merupakan DNA layanan dan operasional Bluebird  sejak awal berdirinya Perseroan,” tutup Andre.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...