JAKARTA, INFOBRAND.ID – KFC Indonesia tahun ini genap berusia 40 tahun. Untuk merayakannya, restoran cepat saji yang berada di bawah naungan PT Fast Food Indonesia Tbk ini menghadirkan sedotan ekslusif berbahan stainless dengan logo KFC yang elegan di setiap bagian ujung sedotannya.
Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan, selain untuk merayakan hari jadi KFC Indonesia, sedotan ekslusif stainless ini juga untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni lalu.
“Kami melihat bahwa masyarakat Indonesia kini semakin sadar akan pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai termasuk sedotan plastik,” ujar Hendra dalam siaran persnya.
Menurut Hendra, sudah sejak dua tahun lalu KFC Indonesia mengajak konsumen untuk mengurangi pemakaian sedotan plastik melalui program No Straw Movement, yang menjadikan KFC Indonesia sebagai restoran cepat saji pertama yang berkomitmen untuk tidak lagi menyediakan dispenser sedotan plastik sekali pakai di seluruh gerainya.
“Sekali lagi, ini adalah bentuk komitmen KFC yang senantiasa menyertai konsumennya agar bergaya hidup ramah lingkungan,” tambahnya.
Paket sedotan eksklusif KFC Indonesia sudah tersedia di seluruh gerai KFC pertengahan Juni ini, dengan jumlah total yang ditawarkan hanya 150.000 set. Satu set sedotan terdiri dari satu pouch, tiga sedotan lurus dan bengkok yang cocok untuk soda, dan minuman float, serta satu buah sikat pembersih. Set sedotan dijual dengan harga Rp 20.000,- dengan pembelian paket combo atau Rp 25.000,- dengan pembelian produk ala carte. [ded]