Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Genap Setahun, ACP Sudah Garap Delapan Proyek Properti

Posted by: 2670 viewer

Genap Setahun, ACP Sudah Garap Delapan Proyek Properti
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah berhasil menggarap delapan proyek properti selama setahun terakhir sejak pertama kali dibentuk pada Juli 2018 lalu. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama ACP, Amrozi Hamidi saat ditemui INFOBRAND.ID disela-sela acara milad ACP yang pertama di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta, Selasa (2/7/2019) sore.

Adapun delapan proyek tersebut seperti Eastern Green di Bekasi Timur, Royal Sentul Park di Sentul, Gateaway Park di perbatasan Bekasi dan Jakarta, Green Avenue di Bekasi Barat, Urban Signature di Ciracas, MTH Premier dan MTH 27 di Tebet.

Selain itu, ACP juga sudah membangun tiga hotel seperti Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta, Grandhika Setia Budi Medan dan Grandhika Pemuda Semarang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hari ini kita ulang tahun yang pertama dan kita memastikan bahwa semua bisnis kita sudah berjalan dengan baik. Sekarang kita bisa menyiapkan untuk proses IPO (Initial Public Offering) di akhir tahun. Tentu dengan bisnis yang jalan, prospek ada. Performance ada tinggal aset. Asetnya kan sekarang lumayan,” kata Amrozi.

Menurutnya, dari target pendapatan dan proyek yang bakal dijual itu, ACP menargetkan laba bersih setelah pajak di tahun ini mencapai Rp137 miliar. Adapun total aset ACP saat ini senilai Rp2,2 triliun dengan total luas tanah saat ini sekitar 200 hektar.

“Harapan kami tetap yang pertama itu fokusnya bisa menyiapkan support fasilitasnya untuk stasiun LRT. Jadi support fasilitas sudah terbangun ketika nanti stasiun LRT operasi, semuanya sudah kita penuhi. Nah, untuk properti sebenarnya tinggal panen aja, sekarang ini lagi pembentukan,” jelasnya.

Peresmian Hotel Grandhika Indonesia Academy dan Property Academy

Selain itu, ACP juga meresmikan Hotel Grandhika Indonesia Academy dan Property Academy yang diklaim untuk memenuhi kebutuhan SDM mereka, baik untuk hotel maupun properti. Untuk bisa bergabung, syaratnya harus dari kampus ternama dengan IPK minimal 2,75.

“Nantinya mereka akan mengisi posisi paling bawah sampai kita targetkan menjadi GM di masing-masing hotel. Sebenarnya ini kayak ikatan dinas. Dia cukup tes, lulus ya nanti dia digaji tapi disekolahin. Sama, di properti juga begitu,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebenarnya academy itu kan sharing knowledge dari senior kepada yg dibawahnya tapi terstruktur dan sesuai dengan bisnis kita dan karir mereka,” sambungnya.

Amrozi berharap, dengan adanya academy ini, pihaknya bisa menjaring sekitar 30 orang untuk bisa mengisi posisi sebagai supervisor hotel di awal tahun depan dan sekitar 35 orang untuk ditetapkan di level dua proyek properti.

Sekadar informasi, PT Adhi Commuter Properti (ACP) dibentuk sejak Juli 2018 yang merupakan salah satu anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ACP bergerak dalam bisnis developer properti, yang sebelumnya adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Departemen TOD dan Hotel.  ACP saat ini memiliki proyek-proyek properti yang berada di kawasan yang berbasis transportasi, yang dikenal dengan LRT City.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Masuk Pasar Indonesia, Sunra Andalkan Skutik Listrik Q5

Masuk Pasar Indonesia, Sunra Andalkan Skutik Listrik Q5
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan sepeda motor listrik Sunra mengandalkan produk e-bike Sunra Q5 bermodel skuter automatik (skutik) yang trendi untuk m...


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...