Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Genjot Perluasan Herd Immunity di Indonesia, Yayasan Wings Peduli Distribusikan Vaksin Covid-19

Posted by: 1255 viewer

Genjot Perluasan Herd Immunity di Indonesia, Yayasan Wings Peduli Distribusikan Vaksin Covid-19
Serah Terima Fasilitas Vaksinasi dari Yayasan Wings Peduli kepada Wakil Walikota Bandung

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli berkontribusi mendorong perluasan dan percepatan Herd Immunity di Indonesia dengan membantu pengadaan fasilitas vaksinasi serta distribusi vaksin Covid-19, sehingga mampu menjangkau masyarakat luas secara tepat sasaran.

Pengadaan fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin ini dilakukan di dua kota sekaligus yaitu DKI Jakarta yang berlokasi di area Kemayoran dan di kota Bandung, Jawa Barat yang berlokasi di Taman Dewi Sartika (Balaikota) dan Tegalega. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Wings Group Indonesia yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19 di seluruh penjuru tanah air sejak awal pandemi merebak di 2020 lalu.

“Kami melalui Yayasan Wings Peduli mendukung Pemerintah Indonesia dengan menyediakan fasilitas Vaksinasi Covid-19 di dua kota sekaligus yakni Jakarta dan Bandung, sekaligus membantu distribusi vaksin agar mampu memperluas dan mempercepat cakupan dari Herd Immunity di kalangan masyarakat. Untuk sementara ini kita menyediakan fasilitas vaksinasi Covid-19 di dua kota tersebut, walau begitu tidak menutup kemungkinan kita menyediakan fasilitas serupa di kota-kota lainnya,” ujar Meriam Katombo selaku Direktur Human Resource Wings Corporations.

IKLAN INFOBRAND.ID

Khusus untuk kegiatan di kota Bandung, Wings Group Indonesia menggelar seremoni serah terima fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin pada 23 Juli 2021, bertempat di Taman Dewi Sartika, kawasan Balaikota dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana beserta jajaran Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Wings Group terhadap kondisi masyarakat di tanah air, khususnya di kota Bandung yang tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dalam acara serah terima fasilitas vaksinasi Covid-19 di Taman Dewi Sartika mengungkapkan, “Hal ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan pelayanan dari Pemkot dan Dinkes Kota Bandung dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Diharapkan dengan ini kita bisa membentuk Herd Immunity secara luas sehingga mampu mengurangi lonjakan kasus Covid-19 di kota Bandung.”

Vaksinasi adalah cara utama untuk menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air, oleh karena itu Pemerintah Indonesia menargetkan program vaksinasi kepada 181,5 juta orang atau 70% dari total populasi di Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan fasilitas vaksinasi yang baik, tenaga kesehatan, serta langkah pendistribusian vaksin yang cepat dan aman.

Dikesempatan yang sama, Dionisius Nathaniel selaku Chief Communication Officer Halodoc memberikan apresiasi atas jalinan kerjasama Wings Group Indonesia dan Halodoc dengan mengungkapkan, ”Kami menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama sinergis yang terjalin antara Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli dengan Halodoc, yang menghadirkan fasilitas Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kontribusi kami terhadap situasi pandemi, dengan membantu masyarakat untuk tetap dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga lewat program vaksinasi sekaligus memperluas Herd Immunity di kalangan masyarakat luas.”

Wings Group Indonesia sejauh ini sejak awal pandemi merebak di Indonesia telah  membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini dengan jumlah bantuan senilai 25 Miliar Rupiah yang disalurkan langsung ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah serta sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...


Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat

Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan sawit PT Rimba Harapan Sakti (RHS), Wilmar Group menggandeng masyarakat di sekitar Kawasan Konservasi Sungai Pukun...


Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development...


Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM

Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung keberlanjutan perekono...