Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Go Global, Kopi Kenangan Buka Outlet Pertama di Malaysia

Posted by: 1517 viewer

Go Global, Kopi Kenangan Buka Outlet Pertama di Malaysia
Peresmian outlet Kopi Kenangan pertama di Malaysia.

INFOBRAND.ID - Kopi Kenangan, sebagai jaringan New Retail F&B Unicorn dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia hari ini resmi membuka gerai pertamanya di Suria KLCC, Malaysia. Kenangan Coffee pertama di Malaysia beralamat di Suria KLCC, Lot C70 Lantai Concourse, No. 241, resmi dibuka pada hari Senin 17 Oktober 2022.

Pembukaan gerai pertama Kopi Kenangan di Malaysia sebagai langkah awal dalam menjalankan misi ekspansi global ini diresmikan langsung oleh Edward Tirtanata selaku CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, serta James Prananto selaku Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan. Peresmian ini juga dihadiri oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI secara virtual, dan kehadiran Ibu Ni Made Ayu Marthini selaku Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI secara langsung.

Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, mengatakan, pihaknya memilih Malaysia sebagai negara tujuan ekspansi global pertama kami karena kecintaan orang Malaysia terhadap makanan, perkembangan budaya kopi yang stabil, terutama untuk model bisnis grab-and-go, dan banyak kesamaan yang dimiliki orang Malaysia dengan orang Indonesia dalam hal cita rasa dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru. Proyeksi sektor F&B di Malaysia juga menjanjikan karena saat ini Malaysia sedang bertransformasi dalam menerapkan ekonomi digital berpenghasilan tinggi dengan fokus utama pada digitalisasi yang juga sejalan dengan konsep bisnis kami. Kami ingin menerapkan kesuksesan model bisnis kopi grab-and-go yang diterapkan Kopi Kenangan di Indonesia ke pasar luar negeri, yang dimulai dengan Malaysia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tujuan kami membangun Kopi Kenangan adalah untuk mengenalkan kopi Indonesia yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang. Pihaknya sangat senang bisa berbagi cita rasa kopi Indonesia dengan orang Malaysia.

James Prananto, selaku Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan, juga menyetujui pernyataan tersebut. Dikatakan, kopi Kenangan akan beroperasi di bawah nama Kenangan Coffee, sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia. Alasan kami menggunakan nama Kenangan Coffee karena kami ingin memfokuskan pada kata kunci ‘kenangan’, dengan harapan kami dapat memperlakukan setiap konsumen yang datang ke gerai sebagai teman dan setiap cangkir kopi yang kami buat dengan cinta dapat meninggalkan kenangan yang baik untuk para konsumen.

“Cita-cita kami adalah menjadi merek kopi yang paling dicintai konsumen di Asia Tenggara, dan Malaysia akan menjadi langkah awal kami dalam mencapai misi Kopi Kenangan tersebut,” terang James.

Selain gerai pertamanya di Suria KLCC, Kenangan Coffee juga akan membuka empat gerai lainnya di MyTown Cheras, Pavilion KL, NU Sentral KL, dan Sunway Pyramid PJ di akhir tahun ini. Kenangan Coffee juga meluncurkan Kenangan Academy di Uptown, PJ, untuk menyediakan berbagai program pelatihan yang diperuntukkan bagi para barista dan karyawan, dengan tujuan menjadi pusat pelatihan profesional di bidang F&B terbaik di Malaysia. Sejalan dengan komitmen dalam menyajikan kualitas terbaik untuk konsumen, Kopi Kenangan juga menggandeng Mikael Jasin, World’s 7 th Best Barista (2021), sebagai Head of Coffee yang akan menerapkan pengalaman dan pengetahuannya untuk memilah biji kopi berkualitas hingga akhirnya dapat dinikmati oleh konsumen.

Kenangan Coffee akan mengenalkan menu andalannya pertama kali, Kenangan Latte yang diadaptasi dari menu andalan Kopi Kenangan di Indonesia yaitu Kopi Kenangan Mantan, dan Avocado Coffee serta berbagai pilihan kopi lainnya yang ada di berbagai gerai Kenangan Coffee. Harga per-cangkirnya tentu cukup terjangkau dengan kualitas yang ditawarkan. Kenangan Coffee juga akan memperkenalkan berbagai pilihan makanan sebagai pendamping kopi yang nikmat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...