Rabu, 15 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

GOJEK Ajak Konsumen Traktir Driver di Bulan Ramadhan

Posted by: 17-05-2019 13:57 WIB 725 viewer

GOJEK Ajak Konsumen Traktir Driver di Bulan Ramadhan
dok. GOJEK

JAKARTA, INFOBRAND.IDGOJEK melalui layanan GO-FOOD mengajak konsumen untuk dapat merasakan mudahnya #CariKebaikan di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan program #TraktirDriver. Program ini merupakan hasil kolaborasi bersama para mitra merchant dan pelanggan GO-FOOD untuk berbagi bersama mitra driver yang mengantar pesanan GO-FOOD.

VP Marketing GO-FOOD, Aristo Kristandyo mengatakan bahwa program #CariKebaikan yang diinisiasi GO-FOOD ini dilatar belakangi oleh data internal yang menunjukkan perubahan tren perilaku konsumen selama bulan Ramadhan, yaitu dimana pesanan makanan melalui GO-FOOD meningkat sebesar 86%.

“Kami sering memperoleh masukan dari para pelanggan dari berbagai platform terutama media sosial dan tersentuh dengan fakta bagaimana mereka sangat terbantu dan berterima kasih kepada para mitra driver GO-RIDE yang selalu siap siaga dan gigih mengantarkan pesanan makanan. Di momen Ramadhan ini, kami ingin mengajak para pelanggan dan masyarakat untuk bisa langsung berterima kasih kepada para mitra driver tersebut dengan berpartisipasi di program #TraktirDriver,” ujar Aristo dalam siaran persnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mulai 20 Mei 2019 hingga 5 Juni 2019 nanti, setiap pelanggan yang membeli menu khusus #TraktirDriver di merchant yang berpartisipasi lewat fitur GO-FOOD secara otomatis akan turut memberikan makanan tambahan untuk mitra driver yang mengantarkan pesanannya pada saat itu.

“Filosofi bisnis di GO-FOOD terbentuk menjadi tiga sisi, yaitu masing-masing pilar untuk mitra merchant, pelanggan, dan mitra driver. Kami ingin tidak hanya memberdayakan mitra di ekosistem kami, tapi juga dapat selalu mengapresiasi ketiga sisi ini. Dengan program #TraktirDriver ini, kami harap merchant dan pelanggan juga dapat memahami betapa pentingnya peranan mitra driver selama ini dalam memastikan pesanan makanan diterima dengan aman dan selamat ini,” kata Aristo.

Terdapat lebih dari 12 mitra merchant yang berpartisipasi lewat program #TraktirDriver tahun 2019 ini diantaranya grup Ismaya - People’s Café, Pizza e Birra, Publik Markette, Kitchenette, Tokyo Belly, Djournal House, Djournal Coffee, Sushi Groove; grup Mahadya - Carl's Jr, Wings Stop; serta merchant lain seperti Burger King, Domino's Pizza dengan total lebih dari 700 outlet. Selain jumlah merchant yang lebih banyak dari tahun lalu, cakupan kota dari program #TraktirDriver juga bertambah dengan hadir di 5 Kota yaitu Jabodetabek, Serang, Bandung, Bali, dan Surabaya.

“Untuk berpartisipasi, pelanggan sama sekali tidak perlu menambah uang atau membeli makanan lainnya untuk driver. Semudah memesan menu khusus #TraktirDriver di aplikasi GO-FOOD, maka outlet tersebut akan otomatis turut menyediakan makanan tambahan untuk para driver. Ini merupakan bagian dari program kerjasama kami bersama para mitra merchant yang berpartisipasi”, tutup Aristo.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, GO-FOOD kini telah berkembang menjadi layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant, dimana 96% diantaranya merupakan UMKM kuliner.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi FEB UI (LD FEB UI) baru-baru ini, UMKM yang bergabung di GO-FOOD juga memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian Indonesia, yaitu sebesar Rp18 triliun selain kontribusi driver GO-RIDE sebesar Rp 16,5 triliun. [ded]

WEBINAR INFOBRANDTALKS #11
BUILDING A SUSTAINABLE MARKETING STRATEGY


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Lion Parcel Luncurkan Layanan Kirim Barang dalam Satu Hari, Jaminan Uang Kembali

Lion Parcel Luncurkan Layanan Kirim Barang dalam Satu Hari, Jaminan Uang Kembali
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, Lion Parcel terus memberikan solusi terbaik untuk para pelanggan seti...


Gandeng Lifebuoy, Seluruh Armada Bluebird Kini Dilengkapi Hand Sanitizer

Gandeng Lifebuoy, Seluruh Armada Bluebird Kini Dilengkapi Hand Sanitizer
JAKARTA, INFOBRAND.ID –  PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kerjasama strategis dengan brand Lifebuoy pada Selasa (14/7). Kerjasama dilakukan...


Pembayaran Digital Shopee Meningkat Selama Pandemi

Pembayaran Digital Shopee Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mencatat adanya peningkatan pembayaran digital selama m...


Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Toko ritel asal China, Miniso pada April lalu resmi menjalin kerjasama strategis dengan Jet Commerce. Kerjasama ini guna...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI