Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Google Indonesia: Resep Nasi Goreng, Kata Kunci Paling Dicari Selama Ramadhan

Posted by: 585 viewer

Google Indonesia: Resep Nasi Goreng, Kata Kunci Paling Dicari Selama Ramadhan
Nasi Goreng/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Google Indonesia mengungkap, resep nasi goreng menjadi kata kunci yang paling dicari masyarakat selama tiga bulan terakhir dan memuncak saat memasuki Ramadhan.

Hal itu diutarakan Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan, menurut dia pencarian resep nasi goreng di Google mengalami peningkatan sebesar 150 persen.

"Entah kenapa nasi goreng muncul dalam belakangan ini, peningkatannya lumayan signifikan dan menjadi fenomena tersendiri karena sesuatu hal yang sederhana tapi masih banyak yang cari resepnya sampai saat ini,” kata dia di Jakarta, Kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain resep nasi goreng, menurut Feliciana lagi, resep nasi gila juga menjadi kata kunci yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia akhir-akhir ini.

Dirinya menduga, bulan Ramadhan mengambil andil terhadap tingginya pencarian kata kunci tersebut, di mana masyarakat mungkin ingin memasak menu tersebut baik selama sahur maupun berbuka puasa.

Lebih lanjut, dikatakan Feliciana lagi, Google Indonesia juga mengungkap sejumlah kata kunci terpopuler lain belakangan ini, seperti “dice board game”, olahraga “calisthenics”, “carpet tufting”, “harga alat tufting”, hingga “baju lebaran”.

Selain itu, informasi mengenai “Game mobile terbaik” hingga “Smartphone gaming murah” juga jadi yang terbanyak diincar oleh masyarakat saat berselancar di pencarian Google.

Namun dalam seminggu terakhir kata kunci “ceramah singkat Ramadhan dan judulnya”, “Niat puasa ramadhan”, “Puncak Arus Mudik”, “resep buat buka puasa dan sahur”, hingga “poster ramadhan” juga meningkat signifikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Indonesia juga menjadi negara kedua teratas di dunia untuk pencarian kata kunci ‘Idul Fitri’ dan ‘Puasa’, jadi ini bisa dibilang suatu momen yang khas dan identik untuk Indonesia dan paling betul-betul ditunggu sebenarnya untuk perusahaan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...