Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

H+5 Lebaran, 109.544 Kendaraan Kembali ke Jakarta

Posted by: 501 viewer

H+5 Lebaran, 109.544 Kendaraan Kembali ke Jakarta
Ilustrasi arus balik Lebaran 2024/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat 109.544 kendaraan telah melintasi ruas arteri serta kembali ke wilayah Jakarta selama H+5 Lebaran atau hingga Senin (15/4) malam.
 
Dikutip Antara, Selasa (16/4/2024), Petugas Posko Dishub Kota Cirebon Libo Widi di Cirebon mengatakan, dalam kurun waktu tersebut pemilir sepeda motor masih mendominasi pergerakan di jalur arteri dengan jumlah sebanyak 95.151 unit kendaraan.
 
Jumlah itu relatif berkurang karena pada Minggu (14/4), kendaraan roda dua yang melaju di sepanjang jalur arteri di Kota Cirebon mencapai 97.640 unit.
 
“Hari Senin pergerakan kendaraan masih cukup tinggi yaitu per jam sekitar 4.564 unit. Namun angkanya berkurang karena pada puncak arus balik di hari Minggu per jamnya mencapai 4.649 kendaraan,” katanya.
 
Dia menyebutkan, penurunan volume pun terjadi pada kendaraan roda empat atau mobil pribadi yang bergerak di jalur arteri untuk kembali ke Jakarta yakni 10.808 unit.
 
"Karena cuti bersama atau momen libur Lebaran mulai berakhir. Sehingga banyak masyarakat yang memutuskan melakukan perjalanan balik," ujarnya.
 
Meski demikian, Dishub Kota Cirebon memastikan arus lalu lintas selama periode tersebut terpantau ramai lancar dan tidak terjadi kepadatan yang mengganggu laju kendaraan menuju Jakarta.
 
“Kemarin masih lancar dan masyarakat yang melakukan arus balik bisa melintas di jalur arteri dengan aman,” jelasnya.
 
Sementara itu, terkait situasi saat ini, ruas jalur arteri di Kota Cirebon masih dilalui pemilir tetapi cenderung melandai. Menurut Libo, berdasarkan data, pergerakan kendaraan tercatat selalu di atas 1.000 unit dari pukul 00.00 WIB sampai 08.00 WIB, Selasa.
 
“Volume kendaraan saat ini mulai melandai, tapi masih ramai pemudik arus balik,” imbuhnya.
 
Sebelumnya, Dishub Kota Cirebon memperkirakan sekitar 45 persen pemudik atau sebanyak 261.420 kendaraan dari Jawa mulai kembali ke arah Jakarta dengan melintasi ruas jalur arteri pada H+5 Lebaran.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...