Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadapi Tantangan Pandemi, Jenius Berinovasi Kembangkan Fitur-Fitur Baru

Posted by: 1763 viewer

Mengakomodir ide-ide nasabah, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengembangkan aplikasi Jenius dengan menghadirkan berbagai inovasi fitur baru. Setidaknya ada empat fitur baru yang dikembangkan di aplikasi Jenius selama pandemi. Fitur-fitur tersebut antara lain; Moneytory, Multi Flexi Saver, Jenius QR, dan TopUp BNI TapCash

Hadapi Tantangan Pandemi, Jenius Berinovasi Kembangkan Fitur-Fitur Baru
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengembangkan aplikasi Jenius dengan menghadirkan berbagai inovasi fitur baru.

Jakarta, INFOBRAND.ID – Mengakomodir ide-ide nasabah, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengembangkan aplikasi Jenius dengan menghadirkan berbagai inovasi fitur baru. Setidaknya ada empat fitur baru yang dikembangkan di aplikasi Jenius selama pandemi.  Fitur-fitur tersebut antara lain; Moneytory, Multi Flexi Saver, Jenius QR, dan TopUp BNI TapCash

Pelibatan masyarakat dalam pengembangan layanan menjadi salah satu strategi Jenius, digital banking milik BTPN, untuk merangkul lebih banyak nasabah. Ide-ide tersebut diakomodasi melalui paltform Co.Create. Dari Co.Create tim BTPN mengembangkan berbagai ide dan inovasi baru.

Wakil Direktur Utama Bank BTPN Darmadi Sutanto mengungkapkan selama pandemi ini beragam inovasi diluncurkan. Salah satunya adalah pengembangan inovasi aplikasi Jenius dengan penambahan fitur-fitur baru yang relevan dengan kondisi pandemi dan new normal.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Terakhir, ada empat fitur dan inovasi yang kita kembangkan di masa pandemi Covid-19 ini, yaitu Moneytory, Multi Flexi Saver, Jenius QR, dan TopUp BNI TapCash. Ini terwujud juga berkat masukan nasabah yang ada di platform Co.Create," ungkap Darmadi.

  1. Moneytory

Moneytory adalah buku harian keuangan (personal finance diary) untuk membantu menata cash flow dengan lebih mudah sehingga kehidupan dan keuangan jadi lebih sehat. Berbeda dengan metode/aplikasi pencatatan keuangan lainnya, semua yang ada di Moneytory serba otomatis. Dengan Moneytory, tidak perlu lagi mencatat pemasukan dan pengeluaran karena seluruh transaksi uang masuk dan uang keluar di Saldo Aktif dan Kartu Debit Jenius akan langsung tercatat serta terkategori.

  1. Multi Flexi Saver

Multiple Flexi Saver merupakan pengembangan yang memungkinkan nasabah ikut lebih dari satu layanan Flexi Saver. Update terbaru memungkinkan untuk memiliki hingga 3 tabungan Flexi Saver. Dengan 3 Flexi Saver ini bisa digunakan untuk kebutuhan berbeda-beda, misalnya satu untuk dana darurat, dan dua lainnya untuk keperluan berbeda yang siap digunakan sewaktu-waktu.

  1. Jenius QR

Jenius QR merupakan layanan pembayaran nontunai. Jenius QR telah tergabung dalam jaringan QRIS seluruh Indonesia. User bisa melakukan pembayaran secara contactless dimanapun. Untuk menggunakan Jenius QR, buka aplikasi Jenius dan temukan menu Bayar dengan QR di shortcut widget pada dashboard Jenius.

  1. TopUp BNI TapCash

Fitur kolaborasi dengan Bank BNI untuk pengisian TopUp BNI TapCash melalui aplikasi Jenius. Memudahkan pengguna BNI TapCash untuk melakukan TopUp tanpa harus harus pergi ke counter pengisian.

IKLAN INFOBRAND.ID

Darmadi mengungkapkan dengan terus bertransformasi di era pandemi merupakan kunci agar Jenius mampu beradaptasi dengan kebiasaan dan kebutuhan baru dari para nasabahnya. Terbukti, menurut riset internalnya, top 5 fitur Jenius di era pandemi ini membuktikan fitur cashless telah mengisi seluruh lini. Sebelum pandemi, cash withdrawal masih menempati posisi lima. Sekarang tergeser, di mana lima besarnya Send It ke bank lain, m-Card, Flexi Saver, Top Up e-Wallet, dan Send It dari Jenius ke akun Jenius lain.

“Pandemi pun menjadi momentum Jenius terus memperbaiki diri. Pasalnya masih ada lima tantangan besar bagi layanan digital banking untuk berkembang. Pertama, industri perbankan memiliki regulasi yang ketat, rigid and complicated, market awareness yang belum signifikan, potensi maraknya cyber crime, serta monetization,” ungkap Darmadi.

Darmadi pun mengungkap potensi yang harus diambil dari layanan bank digital, yakni kolaborasi dengan berbagai teknologi finansial (fintech) lain. Hal ini demi merealisasikan target dan impian Jenius sebagai platform yang secara digital sudah langsung bisa masuk ke bisnis wealth management, bisnis mikro, bisnis dana pensiun, pembiayaan usaha kecil-menengah, dan corporate banking.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...