Selasa, 27 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Posted by: 1805 viewer

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
Aplikasi streaming Netflix.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. Kehadiran voucher Netflik di Alfamart ini diyakini akan meningkatkan jumlah pelanggan aplikasi streaming populer berbasis langganan itu.

Netflix sendiri merupakan layanan streaming populer berbasis langganan yang memungkinkan pelanggan menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet. Menurut laporan Statista, Netflix telah memiliki 213,56 juta orang pelanggan di seluruh dunia pada kuartal III 2021.

Jumlah ini naik 9,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year) sebesar 195,15 juta orang pelanggan, dengan sebanyak 30,05 juta pelanggan di wilayah Asia Pasifik. Pelanggan Netflix dilaporkan melonjak signifikan khususnya selama pandemi Covid-19, mengingat diberlakukannya pembatasan sosial yang menyebabkan masyarakat banyak menghabiskan waktunya di rumah dan menonton video streaming.

IKLAN INFOBRAND.ID

Voucher Netflix yang tersedia di Alfamart terdiri dari 4 jenis voucher seharga Rp54.000, Rp120.000, Rp153.000, dan Rp186.000. Berdasarkan survei Media Partners Asia (KKP), pelanggan Netflix di Indonesia per Januari 2021 hanya berjumlah 850.000. Metode pembayaran baru menggunakan voucher digital ini tentu akan menjadi potensi besar bagi pertumbuhan pelanggan Netflix di Indonesia.

Metode pembayaran ini juga ditargetkan untuk menjangkau 51% penduduk Indonesia yang berada dalam kategori unbanked pada tahun 2021 berdasarkan Statista. Artinya, kini pelanggan Netflix yang tidak memiliki akses ke pembayaran online atau kredit/debit dapat menggunakan voucher Netflix sebagai pembayaran berlangganan yang mudah.

Cara Pembelian Pelanggan datang ke gerai Alfamart dan meminta voucher prabayar Netflix di kasir. Setelah melakukan pembayaran, kode voucher Netflix akan muncul pada struk tanda terima pembelian yang tercetak. Pelanggan kemudian dapat menukarkannya/redeem di Netflix.com dan menikmati berbagai konten Netflix.

Kehadiran voucher Netflix di Alfamart merupakan hasil kerja sama antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dengan PT Abdi Anugerah Persada (AAP), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) – MCAS Group, dan anak usaha Euronet Worldwide, Inc. Melalui kerja sama ini, konsumen dapat membeli voucher Netflix prabayar melalui Alfamart terdekat menggunakan tanda terima cetak, membuat pembelian dan penukaran konten Netflix jauh lebih mudah diakses. Didukung dengan jaringan Euronet yang luas dalam memberikan konektivitas ekosistem kelas dunia, serta kekuatan brand partnership yang kuat bersama AAP sebagai mitra lokal.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart, mengatakan, kerja sama dengan Netflix tentu saja menghasilkan produk digital yang menarik dan terkini bagi pelanggan kami. Dengan metode print on receipt, pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai jenis voucher Netflix di Alfamart dan melakukan redemption pada akun Netflix nya dengan mudah, cepat, dan nyaman. Alfamart memiliki lebih dari 17.000 gerai di seluruh Indonesia, dengan profil pelanggan yang sebagian besar masih menggunakan pembayaran tunai.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hal ini akan menjadi touchpoint yang sangat kuat bagi Netflix untuk menjangkau segmen pelanggan baru,” jelas Ryan.

Voucher Netflix didistribusikan di Indonesia melalui kemitraan strategis antara Euronet Worldwide dan AAP. AAP merupakan aggregator produk digital dan telah bekerja sama dengan Alfamart dalam mendistribusikan beragam variasi produk digital di Indonesia. Euronet Worldwide merupakan perusahaan teknologi global yang menggabungkan dan mendistribusikan konten global termasuk Netflix, Sony Playstation, Microsoft Xbox, dan banyak lainnya.

Dengan fokus terkini di Asia Pasifik, khususnya Indonesia, Euronet merilis voucher prabayar Netflix ke pasar Indonesia melalui Alfamart. Ini merupakan inisiatif baru untuk metode pembayaran berlangganan Netflix berupa voucher pertama di Indonesia.

Abraham Theofilus, Direktur Utama NFCX, mengungkapkan, bangga menjadi mitra Euronet untuk melakukan pendistribusian produk voucher Netflix pertama di Indonesia melalui Alfamart. Dengan platform aggregator produk digital yang kami kembangkan dan jaringan Alfamart yang kuat, pihaknya berkomitmen membawa produk voucher Netflix lebih dekat bagi masyarakat Indonesia.

Melissiana K, Direktur Utama PT Euronet Technologies Indonesia, menjelaskan, melihat pertumbuhan signifikan pelanggan Netflix, khususnya di Indonesia, kami berinisiatif untuk meluncurkan metode pembayaran langganan Netflix dalam bentuk voucher. Dengan pendistribusian voucher Netflix di gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyaman bagi masyarakat Indonesia untuk berlangganan Netflix.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...