JAKARTA, INFOBRAND.ID - Terjual lebih dari 67 ribu di dua marketplace teratas, dan mendapatkan 42 ribu lebih review dengan rating rata-rata 4,9 mengukuhkan brand Eau De Toilette Pria ini sebagai produk pilihan konsumen. EDT dikenal sebagai pewangi tubuh dengan aroma ringan dan memberi kesan menyegarkan memang paling laku dipasaran karena dapat digunakan setiap hari.
Dihadirkan oleh brand dikenal sebagai penyedia produk perawatan laki-laki, namanya juga membanjiri halaman internet dengan lebih dari 2 ribu ulasan. Selain itu brand skincare khusus pria ini memproduksi banyak jenis produk yang terdiri dari kandungan aroma Citrus dan Aromatik membawa kita ke dalam atmosfir yang penuh semangat selayaknya air memberikan energi pada setiap kehidupan.
Selanjutnya, ada pula aroma Oud dan Amber lekat dengan warisan tradisi budaya. Hint Gourmand dan Vanilla membawa kembali manisnya memori terdahulu. Sentuhan awal Rose membuat kita semakin cinta pada tempat kita bermula.
Oud begitu lekat dengan tradisi dan budaya dunia. Warisan tercinta yang membawa manusia hidup dalam keselarasan. Dimanapun, keharumannya terus mengingatkan dari mana kita berasal dan membuat kita semakin mencintai titik asal itu.
Dengan beberapa aroma tersebut sebagai bahan dasar, Kahf dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang penghargaan Brand Choice Award 2021 untuk kategori Eau De Toilette Pria yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (28/10) lalu secara E-Awarding.
Penghargaan diberikan kepada Billy Dharmawan, selaku Brand Development Representative Kahf. Ia mengatakan “Terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id atas penghargaan yang diberikan kepada kami, kami juga mengucapkan rasa syukur kepada pelanggan setia, tim kami. Dan melalui penghargaan ini kami harap semakin termotivasi lagi dan semakin lebih baik ke depannya”
Selanjutnya, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan Kahf dalam kategori Eau De Toilette Pria. “Selamat dan sukses selalu untuk Kahf, di dua market place teratas, produk ini terjual lebih dari 67 ribu produk, dengan 42 ribu review dan 4,9 rata-rata rating, membuktikan produk wewangian untuk pria ini sangat laku di pasaran.”
Lebih lanjut Tri menjelaskan, di era digital, ada lima tahapan penting seorang konsumen dalam memilih produk atau brand yaitu melalui; pertama Dikenal, yaitu sejauh mana orang tahu tentang brand, yang didapatkan melalui media sosial, media masa, iklan maupun mesin pencari. Kedua, Disukai, Konsumen mencari berbagai referensi akan sebuah produk yang disukai oleh para netizen dengan melihat jumlah produk yang terjual, rating & review. Ketiga, Bertanya, calon konsumen akan bertanya kepada penjual melalui berbagai sarana komunikasi baik melalui marketplaces, sosial media, whatsapp dana sarana chat yang lain.
Tri juga menyebutkan bahwa brand awareness penting bagi sebuah brand atau produk. Karena setiap konsumen akan mengawali pengalamannya dengan sebuah produk dengan mengenalnya, dengan melakukan penelusuran. Selanjutnya baru mempertimbangkan antara brand yang satu dengan yang lain, dengan membandingkan dari sisi merek, harga, fitur, benefit dan kualitas.
Susilowati Ningsih CEO INFOBRAND Group menyebut Brand Choice Award adalah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.
Brand Choice Award 2021 Fase ke 5 diberikan kepada brand-brand terbaik berdasarkan hasil riset Brand Choice Index 2021 dengan mengacu kepada tiga parameter penilaian digital, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect. Proses riset dilakukan pada bulan Juli-September 2021, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand ungkap Susi.