Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan BNI Giro Multi Currency, BNI Sabet Top Innovation Choice Award 2023

Posted by: 1286 viewer

Hadirkan BNI Giro Multi Currency, BNI Sabet Top Innovation Choice Award 2023
BNI Sabet Top Innovation Choice Award 2023

INFOBRAND.ID-Dikenal sebagai bank dengan nasabah kalangan pelaku industri dan perdagangan, bank yang berdiri pada tahun 1946 ini berinovasi menghadirkan layanan Giro Multi Currency, sebagai solusi perbankan yang mampu menyelesaikan pembayaran berbagai macam mata uang dengan satu rekening. Tersedia dalam sembilan mata uang, Rupiah, Yen, Punsterling, Dolar Amerika, Dolar Australia, Dolar Amerika Dolar Hongkong, dan Yuan China, membuatnya semakin dapat diandalkan bagi kalangan eksportir di tanah air.

Berkat inovasi Bank BNI berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2023 dengan inovasi BNI Giro Multi Currency. Top Innovation Choice Award 2023, merupakan penghargaan bergengsi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk atau layanan. Penghargaan diselenggarakan oleh infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, awarding ceremony dilaksanakan di The Sultan Hotel, Jakarta (13/4/2023).

Paruhung Aritonang, Deputy General Manager 2 Divisi Solusi Wholesale PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam konferensi pers sebelum awarding ceremony menjelaskan, ada tiga hal yang melatarbelakangi hadirnya Giro Multy Curency. Pertama, BNI diamanatkan oleh pemerintah untuk mendukung perkembangan bisnis internasional. Kedua, paska pandemi covid-19 saat ini sudah mulai marak lagi setelah pandemi ekonomi tumbuh bagus, sehingga perlu terus didorong dengan berbagai kemudahan. Dan ketiga, eskpor impor di Indonesia semakin bagus, yang tentunya mereka memerluka layanan untuk mempermudah ekspor. Dengan demikian penerimaan dari sisi ekspor semakin bagus, untuk aktivitas impor sehingga produk yang didatangkan juga kualitasnya terjaga.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga melihat bahwa bagi pengguna layanan bank, kalau kita tanya makin banyak rekening membuat mereka makin repot. Sementara bagi bisnis, dalam ekspor impor mereka punya banyak rekening, hal itu merepotkan dalam pengelolaan dan laporannya,” jelas Paruhung.

Jadi melalui inovasi Giro Multi Currency Bank BNI mempermudah proses bisnis international para nasabah, sehingga cost lebih efisien, tidak repot, dan lebih cepat melakukan transaksinya. Karena Inovasi, memberikan solusi kepada para nasabah, sebuah layanan yang bisa memenuhi semua kebutuhan valuta asing, dengan menggunakan satu rekening BNI.

“Dengan demikian akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, ekspor impor, dan perusahaan pelaku ekspor impor itu sendiri, karena lebih efisien,” imbuh Paruhung.

Bagaimana menggunakan Giro Multi Currency, Paruhung menjelaskan, kadang ada pelaku bisnis yang ingin cost efisien, dan dengan menggunakan BNI Giro Curency akan mudah sekali. Seperti Ketika di Hongong bisa langsung tarik dari ATM, dalam bentuk mata uang Hongkong, karena konversi telah dilakukan secara otomatis oleh Bank BNI.

Dengan layanan yang ditawarkan, bagaimana orang menggunakannya. BNI akan menawarkan langsung kepada nasabah BNI dengan mengedukasi tentang kemudahan yang akan diterima. Sementara bagi yang belum jadi nasabah, BNI akan memahami customer profile, sehingga menawarkan dengan target yang lebih tepat. Berdasarkan data yang dimiliki, BNI dapat menentukan target segmen mana saja dan siapa nasabah yang cocok untuk ditawarkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

”Dengan begitu tim sales kami baik yang ada di korporate maupun di wilayah-wilayah daerah akan diberikan lead datanya, sehingga mereka akan langsung mengerjakannya. Harapannya produk akan langsung digunakan,” jelas Paruhung.

Paruhung juga mengakui, bahwa teknologi digital saat ini telah mempengaruhi dalam penyebaran informasi dan kegiatan marketing. Karena itu BNI memanfaatkannya agar penetrasi produk akan semakin dalam dan dikenal secara luas, dan sesuai dengan segmen yang disasar.

Giro Multi Currency menurutnya cocok untuk pemain ekspor impor, minyak dan gas, dan perdagangan. Untuk menggaet segmen tersbeut BNI melakukan marketing dengan tema-tema tertentu dengan menggandeng berbagai mitra marketing, asosiasi, dengan demikian lebih tepat sasaran.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...