Senin, 03 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Hadirkan Customer Experience, XL Axiata Fokus Peningkatan Kapasitas Jaringan dan Teknologi Baru

Posted by: 15-08-2022 16:29 WIB 368 viewer

Hadirkan Customer Experience, XL Axiata Fokus Peningkatan Kapasitas Jaringan dan Teknologi Baru
XL Axiata Fokus Peningkatan Kapasitas Jaringan dan Teknologi Baru

INFOBRAND.ID-Guna memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, XL Axiata menetapkan fokus pembangunan jaringan berupa peningkatan kapasitas, efisiensi, serta optimasi. Dengan demikian, XL dapat menghadirkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang lebih baik dari sebelumnya. Sejumlah inisiatif telah mulai diimplementasikan sejak awal tahun ini untuk merealisasikan tujuan tersebut.

Dituturkan Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, ”Inisiatif dan upaya yang dilakukan XL dalam hal peningkatan kapasitas jaringan, efisiensi, dan optimisasi jaringan mencakup radio, transport, dan core, termasuk juga melakukan fiberisasi dan implementasi teknologi-teknologi baru."

Selain itu, XL juga melakukan penataan ulang teknologi 3G ke 4G untuk meningkatkan kecepatan unduh jaringan.  Sejatinya, berbagai inisiatif dan upaya peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan dapat mendukung kebutuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia yang terus meningkat.

"Saat ini, pengalaman digital yang andal menjadi salah satu kebutuhan utama seperti kecepatan akses internet, kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi saat main gim atau mengakses konten hiburan," lanjutnya.

Hasilnya,  survey OpenSignal per Semester 1 2022 mengungkapkan  bahwa XL Axiata berhasil menjadi operator terbaik pada kategori “Kecepatan unduh (Download Speed Experience)” dan “Pengalaman menonton dan streaming video (Video Experience)”.

Lebih jauh ia menegaskan, pada fokus pembangunan jaringan XL Axiata di 2022, sejumlah inisiatif telah mulai dijalankan sejak awal tahun ini, yang mencakup beberapa aspek. Pertama, peningkatan customer experience, dengan dilakukan penerapan intelligence and automation guna meningkatkan kemampuan jaringan. Hal ini meliputi otomatisasi pada konfigurasi jaringan, optimasi, self-diagnostic, serta pemulihan jaringan.

Selain itu, XL Axiata juga sudah mengimplementasi automated optimization untuk VoLTE services, serta value-based planning tools yang melibatkan beberapa aspek strategis bisnis dalam perencanaan jaringan. Dengan penerapan intelligence and automation ini, XL Axiata dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi jaringan secara lebih cepat, di mana intelligence and automation ini diaplikasikan pada proses perencanaan hingga pengoperasian jaringan.

Aspek kedua adalah memberikan pengalaman layanan digital yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti penyediaan layanan yang terintegrasi untuk mobile consumer dan home, serta penyediaan kapasitas jaringan yang sesuai dengan kebutuhan tiap area.

Aspek ketiga adalah menyediakan pengalaman layanan yang lebih andal, di mana untuk aspek ini XL Axiata menargetkan 100% ketersediaan jaringan dengan menambah BTS 4G yang menjangkau kota-kota di Indonesia.

Sampai saat ini, XL Axiata telah memperluas jaringan 4G hingga 463 kota, yang ditopang sekitar 88 ribu BTS 4G VoLTE. Sekitar 46% BTS XL Axiata telah terfiberisasi dengan hampir 130 ribu kilometer kabel fiber terbentang di seluruh Indonesia. Pada tahun 2022, XL Axiata menargetkan tambahan 12.000 BTS LTE900 di 343 kota.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext

Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext
INFOBRAND.ID-Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext, sebuah program inisiatif perusahaan untuk be...


Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun

Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun
INFOBRAND.ID - Kolaborasi juga dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau dikenal dengan brand Alfamart. Perusahaan jaringan minimarket yang ki...


Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty

Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty
INFOBRAND.ID - Kolaborasi telah menjadi bentuk usaha peremajaan merek (brand rejuvenation) yang dilakukan oleh Sasa sejak tahun 2019. Sebagai wujud pe...


Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration

Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration
INFOBRAND.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno aktif turun gunung. Upaya tersebut rupan...