Jum'at, 13 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Digital Journey, Asuransi Astra Sabet Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020

Posted by: 2131 viewer

Hadirkan Digital Journey, Asuransi Astra Sabet Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020
Asuransi Astra Sabet Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020.

JAKARTA - Dalam sebuah forum diskusi Markplus Centre for Tourism & Hospitality, menyebutkan bahwa Gen Z memiliki kecenderungan untuk memilih dan menggunakan merek yang sudah masuk ke dunia digital. Hasil pengulahan data survei sosial (Susenas) 2019, populasi Generasi Z di Indonesia kini berjumlah 72,8 juta atau 27% dari dari 267 juta penduduk di Indonesia.

Besarnya peran Gen Z dalam dunia bisnis di Indonesia sudah disadari oleh Asuransi Astra sejak 2015, di mana saat itu Asuransi Astra sudah memulai digital journey dengan meluncurkan mobile apps yaitu Otocare dan Medcare, yang masing-masing diperuntukan bagi para pelanggan Garda Oto dan Garda Medika. Tidak hanya itu, inovasi digital Asuransi Astra pun berlanjut dengan memunculkan website yaitu gardaoto.com yang memudahkan para pelanggan untuk membeli asuransi dengan mudah dan simple serta bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

Kemudian ditambah dengan munculnya Garxia, virtual assistant berupa chatbot yang dapat melayani mulai pembelian hingga klaim asuransi mobil serta diluncurkannya beberapa produk-produk Asuransi yang menyasar gaya hidup milenial dan dijual secara online seperti Garda Me (Asuransi Kecelakaan Diri), Garda Home (Asuransi Kebakaran), Garda Edu (Asuransi Pendidikan) serta Garda Trip (Asuransi Perjalanan) yang harapannya dapat memberikan dorongan kepada para Gen Z untuk mulai mencoba berasuransi sejak dini dan menyadari akan pentingnya melindungi seluruh aset yang mereka miliki dengan asuransi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra mengatakan, digitalisasi yang dilakukan oleh Asuransi Astra sejak tahun 2015 adalah bentuk adaptasi kami terhadap perubahan gaya hidup yang ada di masyarakat. Melalui inovasi-inovasi produk dan layanan, kami selalu berusaha untuk muncul menjadi merek yang inovatif, dinamis, serta dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan para pelanggan yaitu kemudahan dan kenyamanan.

“Kami harap ke depannya Asuransi Astra dapat terus berinovasi untuk menyempurnakan produk dan layanan kami di era disrupsi ini, sehingga kami dapat selalu memberikan peace of mind kepada para pelanggan kami,” jelas Iwan.

Berkat digital journey yang dihasilkan, Asuransi Astra kini sudah menjadi top of mind Gen Z. Itu dibuktikan dengan berhasilnya Asuransi Astra meraih penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 dari Majalah Marketeers untuk kategori Insurance (26/11/2020).

Penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 yang diberikan secara virtual ini digelar oleh Marketeers untuk pertama kalinya dan diselenggarakan untuk mengetahui siapa saja merek di Indonesia yang berhasil mendapatkan tempat dan meninggalkan kesan positif di hati konsumen Gen Z Indonesia. Metode penilaian yang dilakukan oleh Marketeers adalah dengan menggelar survei secara online yang dilakukan sejak awal Oktober hingga pertengahan November 2020, dengan menjaring setidaknya 1.300 responden dari seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan

Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perkembangan dan perubahan terkini secara signifikan memengaruhi lanskap ekonomi Indonesia, menandai pertumbuhan di berbagai a...


Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen

Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah tantangan globalisasi dan persaingan pasar yang ketat, brand lokal Indonesia tampil sebagai simbol kekuatan da...


Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80

Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Itel, salah satu merek ponsel pintar yang terkenal, baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka, Itel A80, yang dirancang u...


Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox

Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nestlé Indonesia bersama Waste4Change dan Perkantoran Arkadia Green Park meluncurkan program Waste Dropbox untuk men...