INFOBRAND.ID, JAKARTA - BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan memperkenalkan layanan baru, BPJS Keliling.
Layanan ini dirancang untuk membawa pelayanan lebih dekat kepada masyarakat dengan konsep ‘jemput bola’. Selain mempermudah administrasi, BPJS Keliling juga berfungsi sebagai sarana promosi dan corporate branding untuk memperkenalkan program-program BPJS Kesehatan.
Kepala Bagian MKK BPJS Kesehatan Cabang Medan, Faisal Bukit mengungkapkan, dengan BPJS Keliling, warga tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang BPJS Kesehatan untuk berbagai urusan administrasi.
"Layanan ini memungkinkan pendaftaran peserta baru di lokasi yang dikunjungi BPJS Keliling, terutama untuk mereka yang tinggal jauh dari kantor cabang," kata dia.
BPJS Keliling, kata dia lagi, juga menangani perubahan data pribadi, status kepesertaan, serta pencetakan ulang kartu JKN-KIS jika diperlukan.
"Dengan layanan ini, peserta tidak perlu repot datang ke kantor cabang,” ujarnya.
BPJS Keliling juga membantu peserta untuk mendaftar dan menggunakan aplikasi Mobile JKN, yang memungkinkan akses informasi dan layanan BPJS Kesehatan melalui perangkat mobile.
Selain itu, layanan ini juga mencakup pengambilan berkas dari agen pesiar untuk membuat pengelolaan dokumen lebih efisien.
Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan peserta dengan menyediakan akses yang lebih mudah dan cepat.
“Dengan pendekatan ‘jemput bola’, BPJS Kesehatan berkomitmen untuk proaktif menjangkau masyarakat dan mempromosikan pentingnya program JKN-KIS,” pungkasnya.
Informasi: INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menerima registrasi dan proses penjurian TOP INNOVATION CHOICE AWARD. Jadwal presentasi & penilaian penjurian diselenggarakan di minggu ketiga setiap bulannya. Klik untuk informasi selanjutnya atau hubungi +62 8111 1917 714. |