Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Konsep Co-location Model, Kimia Farma Apotek Gandeng Optik Melawai

Posted by: 950 viewer

Hadirkan Konsep Co-location Model, Kimia Farma Apotek Gandeng Optik Melawai
Kimia Farma x Optik Melawai

INFOBRAND.ID-PT Kimia Farma Apotek (KFA) resmi menjalin kemitraan strategis dengan Optik Melawai. Melalui kemitraan itu, masyarakat sudah dapat menemukan produk-produk optik di outlet-outlet Kimia Farma. Begitu juga dengan produk-produk kesehatan Kimia Farma dapat dijumpai di outlet Optik Melawai. Kemitraan strategis itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama keduanya, pada akhir Juni ini (27/6), di Jakarta.

Direktur Utama PT KFA Agus Chandra mengatakan, kolaborasi ini dapat memperkuat posisi Kimia Farma dan Optik Melawai. Konsepnya adalah Co-location Model, yaitu dapat berbentuk outlet di dalam outlet maupun berdampingan dalam satu lokasi.

"Beberapa jaringan di dalam outlet Kimia Farma ke depannya akan dibuka counter Optik Melawai yang akan menyediakan produk- produk optik, antara lain sunglasses, cairan pembersih lensa kontak, kacamata baca, hingga layanan optik seperti pemeriksaan mata dan pembuatan kaca mata. Sebaliknya, beberapa jaringan di dalam outlet Optik Melawai akan dibuka counter Kimia Farma yang menyediakan produk-produk kesehatan KFA mulai dari obat-obatan, produk kecantikan (beauty product) seperti perawatan kulit (skincare) dan kosmetik, produk bayi dan anak seperti popok dan berbagai jenis susu, serta alat kesehatan dan produk kesehatan lainnya," urainya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perluasan ketersediaan produk kesehatan di outlet Kimia Farma juga terlihat dengan hadirnya produk-produk personal care (perawatan diri) untuk kebersihan tubuh, rambut, kulit, dan wajah. Bahkan, Kimia Farma juga menyediakan kebutuhan pelanggan lainnya seperti produk- produk susu, vitamin, hingga makanan dan minuman kesehatan.

"Peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan dan variasi produk serta layanan Kesehatan dihadirkan untuk kenyamanan pelanggan ini sejalan dengan slogan yang mulai digaungkan yaitu Ingat Sehat, Ingat Kimia Farma," ungkap Agus.

Selain itu, Agus memastikan kemudahan transaksi bagi pelanggan Kimia Farma untuk bertransaksi secara digital melalui Kimia Farma Mobile. Hal itu disebutnya sebagai komitmen Kimia Farma bagi layanan kesehatan untuk masyarakat, menyusul pembukaan outlet-outlet baru dan perubahan tampilan di berbagai lokasi.

"Untuk saat ini, akan ada tiga outlet dari hasil kerja sama ini, yakni satu di Jakarta dan dua di Bali," ungkap Agus yang menyebutkan bahwa tidak lama lagi, Kimia Farma juga akan segera membuka beberapa outlet dengan konsep baru secara hybrid yang akan dipusatkan di Bali.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Inti Citra Agung Eddyanto Hadisurjo menyampaikan bahwa Optik Melawai merupakan jaringan Optik terbesar di Indonesia, sedangkan Apotek Kimia Farma merupakan merupakan jaringan Apotek terbesar di Indonesia, sehingga terjalinnya kerja sama ini merupakan kerja sama antara dua market leader di industrinya masing-masing.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hari ini, sangatlah menyenangkan karena kedua perusahaan besar ini telah memutuskan untuk bekerja sama dalam upaya memberikan solusi kesehatan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat yaitu dengan pembukaan cabang Optik Melawai di outlet Apotek Kimia Farma dan juga sebaliknya pembukaan cabang Apotek Kimia Farma di outlet Optik Melawai. Selain kerja sama pembukaan cabang, Kimia Farma juga akan berkolaborasi dengan menjual barang dari Optik Melawai yaitu berupa sunglass, kacamata baca, dan cairan pembersih lensa kontak,” terang Eddy.

Saat ini, outlet Kimia Farma telah mencapai lebih dari 1.200 di seluruh Indonesia. Sementara itu, Optik Melawai merupakan retail optik yang telah memiliki lebih dari 300 outlet di Tanah Air.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...