Jum'at, 18 Juli 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Hadirkan Lebih dari 100 Varian, Aice Jadi Es Krim Pilihan Konsumen

Posted by: Agus Aryanto | 09-06-2025 17:15 WIB | 572 views

Hadirkan Lebih dari 100 Varian, Aice Jadi Es Krim Pilihan Konsumen Aice menerika sertifikat Brand Choice Award 2025 untuk kategori Es Krim.

INFOBRAND.ID - Es krim merupakan salah satu makanan favorit masyarakat. Tidak heran jika banyak merek bermunculan meramaikan pasar. Dari beragam merek es krim yang dapat ditemukan di pasaran, merek Aice, yang berdiri pada tahun 2015, kini menjadi salah satu pemain pemain utama es krim di tanah air.

Berawal dari pasar pertama di Indonesia, Aice terus berkembang pesat dan kini dikenal sebagai salah satu simbol brand tanda pengenal Indonesia di kancah global. Pabrik pertama Aice berdiri di Cikarang, Jawa Barat. Kesuksesan ini mendorong ekspansi lebih lanjut dengan pembangunan pabrik kedua di Mojokerto, Jawa Timur, dan pabrik ketiga di Sei Mangkei, Sumatera Utara. Dari Indonesia, Aice melebarkan sayap ke pasar internasional, mengekspor produk ke Filipina, Vietnam, Thailand, hingga ke Amerika Selatan dan Afrika.

Dari beragam pilihan merek es krim di pasaran, Aice memang unggul dalam beberapa hal, seperti dibuat dari bahan baku pilihan yang telah bersertifikasi halal, serta telah terdaftar dan terakreditasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia). Selain itu, seluruh proses produksi Aice telah memenuhi standar internasional dengan sertifikasi keamanan pangan HACCP, yang memastikan bahwa setiap tahap produksi — mulai dari pemilihan bahan hingga distribusi — telah melewati pengawasan ketat untuk menjamin keamanan dan kualitas produk.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Untuk menjaga kualitas terbaik, produk Aice dikembangkan dan dikirimkan melalui sistem rantai pendingin (cold chain) yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Ini berarti, dari pabrik hingga sampai ke tangan konsumen, suhu produk dikendalikan dengan stabil untuk memastikan tekstur, rasa, dan kualitas es krim tetap sempurna hingga sampai ke mulut konsumen.

Aice juga boleh dibilang menjadi merek inovatif yang sukses menghadirkan beragam varian baru. Aice selalu berinovasi bahkan menjadi trendsetter di industri. Portofolio Aice mencakup berbagai kategori es krim—cup, stik, cone, hingga bucket—menjadikan Aice sebagai salah satu merek dengan varian terlengkap di pasar.

Dikenal sebagai “Yang Pertama Selalu dari Aice”, berbagai inovasi produk Aice antara lain; Es krim mochi pertama di Indonesia, kini tersedia dalam 8 varian rasa. Aice Histeria, es krim cake stik mini pertama di Indonesia dengan 3 varian rasa favorit. Berbagai varian rasa buah segar yang sehat seperti Aice Mango Slush (rendah lemak dan rendah gula), Aice Sweet Corn, Aice Jeruk, Aice Semangka, dan lainnya. Varian cup seperti Aice Sundae Cup rasa cokelat dan stroberi yang cocok untuk segala usia. Kategori bucket/ember berukuran 1–8 liter, termasuk varian populer 3-in-1 (vanila, stroberi, cokelat) yang ideal untuk keluarga dan acara.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

“Hingga saat ini, Aice telah menghadirkan lebih dari 75 varian produk (SKU) yang disambut antusias oleh konsumen dari berbagai negara. Aice akan terus bergerak, berinovasi, dan membawa semangat kebahagiaan dari Indonesia untuk dunia,” ungkap Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group.

Saat memasuki pasar Indonesia, Aice dengan cepat dikenal di kalangan masyarakat. Selain produknya yang inovatif dan harganya yang kompetitif, juga berkat strategi marketingnya yang ekspansif menjangkau warung kecil di tengah-tengah masyarakat. Tidak sampai di situ, Aice juga gencar memanfaatkan marketplace.

Menurut Sylvana, Aice mulai hadir di marketplace bahkan sebelum pandemi, namun pemanfaatan kanal ini meningkat secara signifikan selama masa pandemi, saat masyarakat mulai mengandalkan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tren tersebut terus berlanjut hingga sekarang, menjadikan marketplace sebagai salah satu saluran yang penting dalam strategi distribusi dan komunikasi brand kami.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

 

“Bagi Aice, kehadiran di marketplace bukan hanya sebagai saluran penjualan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Marketplace memungkinkan kami menjangkau konsumen dan menciptakan interaksi dua arah melalui fitur ulasan, diskusi, serta promo digital yang menarik,” ungkap Sylvana.

Selain itu, Aice juga memanfaatkan marketplace sebagai alat riset dan observasi pasar. Data tren pencarian, perilaku konsumen, hingga respons terhadap produk menjadi bahan pertimbangan penting dalam pengembangan inovasi dan strategi pemasaran selanjutnya.

Di tengah berkembangnya tren seperti mobile commerce, live shopping, dan konten interaktif, Aice terus menyesuaikan pendekatan agar tetap relevan dengan generasi digital. Yang terpenting, Aice tetap menjaga kualitas produk dalam pengiriman online melalui sistem rantai pendingin (cold chain) yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Ini memastikan bahwa es krim Aice tetap dalam kondisi optimal hingga sampai di tangan konsumen.

“Hadirnya Aice di marketplace adalah bagian dari komitmen kami untuk menyediakan es krim berkualitas tinggi dan bisa dinikmati oleh semua kalangan,” imbuh Sylvana.

Berkat inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, tidak heran jika Aice sukses merebut hati konsumen, bahkan menyabet Brand Choice AWard 2025. Namanya ramai dibicarakan di halaman internet, dengan 250 ribu lebih ulasan. Penikmatnya juga dapat dilihat di dua marketplace teratas, yang tercatat telah 63 ribu pembeli di dua marketplace teratas. Dari 31 ribu lebih review yang didapatkan, konsumen mengaku puas dengan rating rata-rata 4,9.

Brand Choice Award 2025 merupakan penghargaan bergengsi diberikan kepada brand-brand nasional maupun internasional yang sukses memasarkan produk mereka melalui marketplace dan telah terbukti menjadi pilihan favorit konsumen di Indonesia. Dihadirkan oleh INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, bekerjasama dengan TRAS N CO, perusahaan consultan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.(***)


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV