Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Platform Hybrid Pendidikan Vokasi, IDEA Bidik 15.000 Peserta Sampai 2022

Posted by: 1408 viewer

Hadirkan Platform Hybrid Pendidikan Vokasi, IDEA Bidik 15.000 Peserta Sampai 2022
Foto dari IDEA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Idea Indonesia Akademi Tbk., perusahaan penyedia pendidikan vokasi bidang Hospitality, culinary, dan tourism yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia pada 9 September 2021 lalu, resmi  meluncurkan Platform Hybrid Pendidikan Vokasi. Platform Hybrid ini memungkinkan proses pelatihan jarak jauh dilakukan dengan lebih menyenangkan, efektif, dan biaya yang amat terjangkau.

Dituturkan Direktur Utama IDEA Indonesia Eko Desriyanto, dihadirkannya platform Hybrid ini karena tingginya permintaan pelatihan IDEA dari berbagai daerah di Indonesia. Pendaftar datang dari berbagai propinsi seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan. Sayangnya, di antara mereka banyak yang terkendala saat akan berangkat menuju pelatihan offline di IDEA, baik karena alasan finansial maupun aturan terkait pandemi. “Hal itulah yang mendorong IDEA menyiapkan Platform Hybrid untuk mengakomodir kebutuhan pelatihan jarak jauh bagi peserta dari berbagai pelosok Tanah Air,” katanya.

Belakangan, permintaan pelatihan Hospitality, Culinary, dan Tourism  mulai meningkat seiring dengan kembalinya geliat pariwisata Indonesia. Program vaksinasi nasional dan persyaratan perjalanan yang terus dilonggarkan turut mempercepat pulihnya pariwisata lokal di berbagai daerah. Hal ini berpengaruh pada tingkat hunian hotel yang meningkat tajam. "Masyarakat menyadari dan mulai mempersiapkan diri mendulang potensi ekonomi dengan kembalinya pariwisata lokal Indonesia," yakinnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh karena itu, platform Hybrid hadir sebagai kombinasi belajar online dan praktik offline berbasis industri. Artinya, peserta tidak sebatas hanya belajar materi online, mereka juga berkesempatan belajar praktik secara langsung di hotel, restoran, hingga bakery shop atau coffee shop terdekat dengan rumah mereka. Belajar praktik tersebut dibimbing langsung oleh praktisi industri yang telah sukses di bidangnya.

“Program Platform Hybrid IDEA dikemas agar setiap lulusannya siap langsung kerja atau berwirausaha. Sebab, tujuan IDEA adalah menyiapkan professional siap kerja atau siap berwirausaha, sehingga mereka perlu terjun belajar langsung di industri dan dibimbing oleh praktisi,” ujarnya.

Lebih jauh Eko mengungkapkan, sasaran program Platform Hybrid ini adalah 3,74 juta lulusan SMA/SMK dan 9 juta karyawan yang dirumahkan karena Covid-19. “Oleh karena itu, IDEA optimis dapat melatih setidaknya 10.000 – 15.000 peserta dengan Platform Hybrid sampai akhir 2022,” yakin Eko.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...