Kamis, 16 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Produk Berkualitas Premium, Zonakacamata Sabet Top Customer Satisfaction Award 2024

Posted by: 472 viewer

Hadirkan Produk Berkualitas Premium, Zonakacamata Sabet Top Customer Satisfaction Award 2024
Alfonus Hasnianka, CEO Zonakacamata (tengah), didampingi Lintang Sekar Langit selaku COO Zonakacamata (kanan) menerima penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 dari INFOBRAND.ID.

INFOBRAND.ID - Zonakacamata adalah satu dari sekian banyak toko kacamata yang ada di Indonesia. Berdiri di tahun 2014, toko di bawah naungan CV Zona Dwiprantara ini ingin menjadi perusahaan kacamata berskala global. Hadir memberikan solusi bagi pengguna kacamata, brand Zonakacamata berkomitmen menghadirkan produk berkualitas tinggi dan layanan purna jual yang mumpuni. Berkat komitmen tersebut, Zonakacamata tahun ini telah berusia 1 dekade.

Alfonus Hasnianka, CEO Zonakacamata mengungkapkan, Zonakacamata juga berkomitmen untuk melakukan inovasi produk dan layanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan Mollucas Eyewear, brand lokal premium dengan desain eksklusif yang menggunakan material berkualitas seperti acetate premium.

“Kami juga bekerja sama dengan brand lensa kelas dunia untuk memastikan pelanggan kami mendapatkan lensa terbaik,” ujar Alfonus, dalam press conference Top Customer Satisfaction Award yang diselenggarakan INFOBRAND.ID, Kamis (19/12/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal tersebut dilakukan karena Zonakacamata selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Zonakacamata fokus memberikan layanan terbaik, mulai dari konsultasi personal hingga layanan after-sales seperti garansi produk, perbaikan kacamata, dan edukasi perawatan. Kepuasan pelanggan adalah fondasi kuat untuk menjaga loyalitas dan membangun kepercayaan dalam jangka panjang.

“Zonakacamata juga selalu mengejar perbaikan berkelanjutan di setiap aspek bisnis, mulai dari produk hingga layanan pelanggan. Kami secara rutin mengumpulkan feedback dari pelanggan untuk memahami kebutuhan mereka, mengevaluasi setiap proses, dan menghadirkan solusi baru yang lebih efektif serta inovatif,” imbuh Alfonus.

Di tengah perkembangan teknologi digital, Zonakacamata cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Tidak hanya menghadirkan toko fisik, Zonakacamata hadir di berbagai platform digital, mulai dari website resmi, marketplace, hingga media sosial seperti Instagram dan TikTok. Bahkan juga memanfaatkan live streaming untuk edukasi produk dan berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“Dengan inovasi berkelanjutan, komitmen terhadap Wow Service, tim yang solid, serta adaptasi teknologi, Zonakacamata berhasil menjaga eksistensinya selama 10 tahun dan akan terus berkembang menjadi brand kacamata lokal terbaik di Indonesia,” ungkap Alfonus.

Diakui oleh Alfonus, Zonakacamata dalah merek lokal. Bersaing di bisnis kacamata atau optik di Indonesia menurutnya adalah sejumlah tantangan. Yang pertama soal harga, Industri optik di Indonesia seringkali diwarnai oleh persaingan harga yang ketat, di mana banyak pemain berlomba menawarkan harga serendah mungkin untuk menarik pelanggan, yang sayangnya, hal ini sering mengorbankan kualitas produk dan layanan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Namun demikian, Zonakacamata memilih tidak ikut dalam perang harga, karena pihaknya percaya bahwa kualitas produk, pelayanan terbaik, dan nilai tambah bagi pelanggan menjadi prioritas utama. Karena itu Zonakacamata fokus menghadirkan produk berkualitas premium, menggunakan material terbaik seperti acetate berkualitas tinggi dan lensa dengan teknologi terkini. Layanan melebihi ekspektasi pelanggan, termasuk konsultasi personal, layanan after-sales, dan garansi produk. Dan nilai Lebih dalam edukasi, dengan menjelaskan kepada pelanggan bahwa kacamata bukan hanya soal harga, tetapi investasi kesehatan mata dan kenyamanan jangka panjang.

Zonakacamata juga memahami bahwa kepuasan pelanggan dapat dibangun melalui layanan after sales. Karena itu kepuasan pelanggan setelah pembelian adalah prioritas. Zonakacamata menyediakan layanan after-sales yang mencakup; garansi dan penggantian ketika pelanggan mengalami kendala dengan produk, kami siap membantu proses klaim garansi atau penggantian. Kemudian layanan perbaikan gratis untuk kerusakan ringan seperti penyesuaian frame atau penggantian sparepart sederhana. Dan layanan perawatan kacamata, dengan memberikan panduan perawatan kacamata serta layanan cleaning gratis untuk memastikan produk tetap awet dan nyaman digunakan.

“Kami punya prinsip customer support yang responsif dan solutif. Dimana tim customer service kami selalu siap membantu pelanggan di semua kanal digital. Respons yang cepat, ramah, dan solutif adalah kunci dalam memberikan Wow Service. Kami fokus mendengarkan keluhan, memberikan solusi terbaik, dan memastikan setiap pelanggan merasa didengar dan dihargai,” tutup Alfonus.

Berkat komitmen yang diberikan, Zonakacamata pun menjadi salah satu brand peraih Penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024, dari INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia. Berdasarkan riset dan penilaian yang dilakukan, Zonakacamata berhasil membangun kepuasan pelanggan, yang dibuktikan melalui official store resminya di 3 marketplace teratas, merek ini mendapatkan 45 ribu lebih review positif konsumen dengan rating penilaian rata-data di 4,85. Sedangkan media sosialnya memiliki 90 ribu lebih pengikut, menjadi bukti kepuasan pelanggan akan mereknya.

Top Customer Satisfaction Award sendiri merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand yang telah berhasil mencapai tingkat kepuasan pelanggan melalui channel marketplace di Indonesia. Diharapkan melalui penghargaan ini menambah kepercayaan konsumen, dan menjadi bukti nyata bahwa Zonakacamata telah berhasil memberikan pelayanan dan pengalaman pelanggan yang memuaskan.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024

Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024
INFOBRAND.ID-PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatk...


Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari  Wings Care

Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari Wings Care
INFOBRAND.ID-Wings Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan Fresly Air Care. Fresly Air Care merupakan pengharum ruangan dengan keharuman alami...


Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol

Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Castrol Indonesia menunjuk aktor laga dan atlet bela diri Iko Uwais sebagai duta merek Castrol, untuk merepresentasikan keanda...


MS Glow Men Gelar

MS Glow Men Gelar "Glow Pace Glow Face Fun Run", Luncurkan Dual Cream
INFOBRAND.ID-MS Glow for Men merilis rangkaian produk perawatan wajah terbarunya, MS Glow for Men Dual Cream, pada awal tahun ini. Mengusung 11x Hype...