Kamis, 13 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Produk Inovatif, Little Dimple jadi Brand Perawatan Bayi Pilihan Konsumen

Posted by: 2025 viewer

Hadirkan Produk Inovatif, Little Dimple jadi Brand Perawatan Bayi Pilihan Konsumen
Penyerahan sertifikat Top Innovation Choice Award 2023 oleh CEO INFOBRAND.ID kepada Wenny Eva Natalia, Direktur PT Aldrivia Cahaya Sejahtera.

INFOBRAND.ID - Menjalankan binsis tidak cukup hanya dengan mengandalkan captive market. Agar dapat bersaing, dibutuhkan inovasi untuk menghadirkan produk yang unggul, sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di era digital, juga dibutuhkan strategi khusus agar sebuah brand menjadi pilihan konsumen.

PT Aldrivia Cahaya Sejahtera, dikenal dengan brand Little Dimple, perusahaan produk perawatan bayi, berinovasi menghadirkan produk pencuci botol inovatif, bernama 4 in 1 Ultimate Bottle Washer+, yang memberikan kemudahan dalam mencuci, sekaligus sterilisasi, mengeringkan, dan dapat berfungsi sebagai penyimpanan dalam 1 alat.

Wenny Eva Natalia, Direktur PT Aldrivia Cahaya Sejahtera menjelaskan, Brand Little Dimple hadir sejak tahun 2019, dan semakin gencar memasarkan produknya pada awal pandemi covid-19 di tahun 2020. Mengawali dengan produk food container, smart water dispenser, dan toddler cup, sebagai produk-produk yang memang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat itu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Little dimple lahir karena pengalaman real saya sendiri sebagai seorang ibu. Saya juga seperti ibu baru lain yang awalnya kesulitan beradaptasi, bahkan sempat mengalami baby blues. Namun beruntung karena pengalaman itu, saya bisa menghadirkan produk- produk yang dapat membantu parenting menjadi lebih mudah,” ungkap Wenny.

Seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap brand Little Dimple, perusahaan menghadirkan produk inovatif, bottle washer, alat khusus untuk mencuci botol susu bayi. Tapi tidak hanya mencuci, namun juga sekaligus untuk sterilisasi, pengeringan dan penyimpanan. Proses pencucian menggunakan high pressure water system, yaitu system air bertekanan tinggi untuk membersihkan botol sampai ke celah terkecil.

Alat ini dikhususkan untuk mencuci botol bayi berikut dengan aksesorisnya seperti nipple dan tutup botol. Namun demikian tidak menutup kemungkinan untuk mencuci peralatan lain seperti teether, empeng, dan alat makan yang kecil. Memiliki kapasitas maksimal 4 botol, alat ini mudah digunakan layaknya penggunaan dishwasher.

“Pastikan peletakan botol dan aksesorisnya sesuai dengan petunjuk, agar proses pencucian lebih maksimal,” jelas Wenny.

Wenny melanjutkan, produk inovatif yang dihadirkan Little Dimple berangkat dari keinginannya untuk merawat sendiri anak pertamanya pada tahun 2015 tanpa bantuan asisten rumah tangga. Kegiatan mulai dari menyusui, memandikan anak, termasuk mencuci peralatan dan botol susu dia kerjakan sendiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Nah dari situ saya baru sadar kalau urusan cuci botol ini sangat menyita waktu dan tenaga. Memang terlihat ringan ya, hanya beberapa botol. tapi kalau dilakukan  berulang setiap hari akan terasa berat, apalagi di malam hari,” ungkap Wenny.

Menurut Wenny, sangat penting untuk mencuci botol dengan benar, karena botol kotor yang menumpuk, apalagi semalaman, bisa beresiko terkontaminasi bakteri yang dapat menyebabkan diare pada si kecil. Apa lagi bayi di bawah 6 bulan dengan sistem imun tubuh belum terbentuk sempurna.

Berkat kejelian Little Dimple menghadirkan produk yang dibutuhkan oleh konsumen dan inovasi yang dihadirkan, 4 in 1 Ultimate Bottle Washer+ pun diterima oleh market. Hal itu tak lepas dari upaya dari perusahaan untuk mengenalkan dan mengedukasi pasar tentang pentingnya menjaga kebersihan pelaratan perawatan bayi.

“4 in 1 Ultimate Bottle Washer+ semakin diminati, terutama oleh ibu muda,” jelas Wenny.

4 in 1 Ultimate Bottle Washer+ lanjut Wenny, bisa didapatkan di Official Store Little Dimple di marketplace, atau melalui reseller yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Pontianak dan lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di Official Store Little Dimple, menurut Wenny, konsumen juga dapat menemukan beragam produk Little Dimple lainnya, salah satunya Food Container sebagai tempat penyimpanan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Produk ini menjadi salah satu produk pilihan konsumen, dapat dilihat dari penjualan mencapai ribuan transaksi, serta mendapatkan respon positif berupa review dan rating dari konsumen.

Lebih lanjut Wenny menjelaskan, Food Container MPASI Little Dimple menjadi pilihan konsumen berkat kualitas yang dihadirkan, karena terbuat dari borosilicate glass, yang memungkinkan langsung dihangatkan di tempat yang sama, sehingga lebih praktis karena tidak perlu dipindahkan ke tempat lain.

“Selain itu penggunaan bahan High Borosilicate glass ini lebih aman daripada bahan plastik karena sudah BPA free dan tahan sampai suhu 520’C,” jelas Wenny.

Kesuksesan Little Dimple menjadi merek pilihan di marketplace, juga tak lepas dari aktivitas perusahaan yang aktif mengedukasi calon konsumen. Salah satu edukasi dilakukan dengan membuat video berdasarkan pengalaman pribadi, dari kacamata seorang ibu. Karena itu Little Dimple aktif menggunakan media sosial terutama Instagram, dengan real testimonial oleh Key Opinion Leader (KOL) yang memang sudah terpercaya.

“Jadi tidak hanya melulu posting mengenai produk, kadang juga diselingi dengan sedikit humor dan tips-tips parenting yang relate dengan followers,” tutup Wenny.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...


Bulan Cicilan Nasional, Saatnya Intip Promo Menarik dari BAF

Bulan Cicilan Nasional, Saatnya Intip Promo Menarik dari BAF
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menyelenggarakan program yang paling dinanti oleh konsumennya, Bulan Cicilan Nasional (BU...


IndoBuildTech Expo Part 1 2024 Hadirkan Solusi Kebutuhan Produk Building Material dan Interior

IndoBuildTech Expo Part 1 2024 Hadirkan Solusi Kebutuhan Produk Building Material dan Interior
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memasuki edisi penyelenggaraan ke-24, IndoBuildTech Expo – pameran building material, arsitektur dan interior terbesar d...