JAKARTA - PT Kalbe Farma dengan produk H2 Cordyceps Militaris dari H2 Health and Happiness, produk suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2020, dalam ajang Top Inspiring CSR & Innovation Brands, yang digelar Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, Senin (30/11/2020).
Produk tersebut bersumber dari scientific American, Cordyceps yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti gangguan pernapasan. Kandungan cordycepin yang ada pada jamur ini berfungsi meningkatkan konsumsi oksigen sistem kardiopulmoner serta pernapasan, sedangkan kandungan adenosin berfungsi meningkatkan kadar energi pada jaringan tubuh. Di mana pada dasarnya jamur ini mengandung proteinserta metode pengembang-biakan nya yang menggunakan Metode Kultur Jaringan membuat kualitas H2 Cordyceps Militaris ini selalu terjaga dengan baik serta dapat dikonsumsi sehari-hari.
Irawan Wijaya, Senior Category Manager Vitamin PT Kalbe Farma Tbk, mengatakan, sebagai salah satu new commerce, produk tersebut memiliki keunikan bahan alami dan diproses secara alami. Produk tersebut saat ini, menurutnya, menjadi kebanggaan dan menjadi motivasi untuk melakukan inovasi yang lebih baik.
“Pada akhirnya turut berkontribusi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Irawan.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, sebuah inovasi yang baik adalah yang mampu memberikan solusi bagi masyarakat saat dibutuhkan. Saat ini, di masa pandemi covid-19, masyarakat membutuhkan sesuatu yang meningkatkan imunitas tubuh untuk terhindar dari dampak covid-19. Jadi tidak mengherankan jika produk tersebut menjadi pilihan masyarakat.
Lebih lanjut Tri menjelaskan, penghargaan Top Innovation Choice 2020 Award sendiri, merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya, berdasarkan tiga aspek penilaian; Innovation Idea, Innovation Advantage dan Innovation Differentiation Aspect.
“Untuk menentukan peraih penghargaan ini, dilakukan survei Top Innovation Choice Index terhadap lebih dari 200 inovasi produk atau layanan yang diciptakan oleh perusahaan atau brand. Terpilih 80 brand meraih TOP Innovation Choice Award 2020,” tutup Tri.