Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Semen Waterhield, Semen Merah Putih Sabet Top Innovation Choice Award 2022

Posted by: 1701 viewer

Hadirkan Semen Waterhield, Semen Merah Putih Sabet Top Innovation Choice Award 2022
emen Merah Putih Sabet Top Innovation Choice Award 2022

INFOBRAND.ID-Semen menjadi salah satu elemen penting dalam membangun struktur bangunan seperti rumah, gedung, hingga bangunan non struktur. Memenuhi kebutuhan tersebut, produsen semen berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik.

Dari ketatnya persaingan, perusahaan semen yang berdiri di tahun 2011 ini telah memiliki pasar tersendiri karena dikenal dengan produk berkualitas premium. Dalam menciptakan semen berkualitas, produsen semen di bawah naungan PT Cemindo Gemilang ini terus melakukan inovasi menghadirkan produk dengan keunggulan yang tidak dimiliki oleh merek lain.

Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah semen multiguna super premium dengan kandungan water-repellent. Melalui inovasi ini, semen yang dihasilkan memiliki keunggulan utama memberi perlindungan lebih terhadap bangunan di segala cuaca terutama hujan dan memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan bangunan. Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan dalam memberi perlindungan lebih lama terhadap bangunan di segala cuaca.

IKLAN INFOBRAND.ID

Surindro Kalbu Adi, selaku Commercial Director Semen Merah Putih, dalam kegiatan konferensi pers yang digelar oleh Infobrand.id, Kamis (27/10/2022) mengungkapkan, inovasi yang dihadirkan oleh Semen Merah Putih berangkat dari permasalahan yang dihadapi masyarakat. Ide inovasi Semen Merah Putih berasal dari pin point, dimana masyarakat saat akan membangun rumah, permasalahan mereka belum selesai. Kondisi cuaca ekstrim, kelembaban lebih 60%, dan curah hujan merata sepanjang tahun, memberikan tantangan dalam proses pembangunan.

Jadi pin point di masyarakat yang terjadi adalah perlu sesuatu yang lebih. Itu sebabnya, coba cari solusi, berasal dari semen yang punya banyak kelebihan. Maka muncul ide meluncurkan semen merah putih watershield, dengan fitur utama, efek daun talas atau water repellent, yang mampu mengurangi penyerapan air ke dalam tembik, memberikan oerlindungan menyeluruh, dari luar dan dalam.

“Air itu tidak selalu dari luar, ketika kita membikin sebuah bangunan, sebenarnya, dari segala sisi sudut bangunan itu ada rembesan air. Dan itu akan mempengaruhi kualitas bangunan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Surindro menjelaskan, dalam melakukan inovasi, sebagai produsen juga menjaga kualitas bangunan di indonesia. Semen Merah Putih juga meyakini, inovasi tersebut akan menjadi tren ke depan, bahkan untuk menghadirkan bangunan kualitas dengan lebih baik.

“Semen itu selama 2.000 tahun warnanya abu-abu, dan sampai saat ini fiturnya begitu-begitu saja. Dan tentunya ini akan menjadi milestone, Semen Merah Putih mengeluarkan produk-produk yang lebih baik. Secara prinsip, Semen Merah Putih, selalu berwal dari pin point customer, ketika akan menghadirkan produk. Dan mencari formula terbaik, untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” jelas Surindro.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan keunggulan yang ditawarkan, produknya langsung diterima oleh masyarakat Indonesia. Memiliki enam pabrik di wilayah Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Bengkulu, membuktikan pasarnya telah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Pertumbuhan bisnisnya tak hanya dapat dilihat dari pembangunan pabrik-pabrik berteknologi mutakhir, namun juga penetrasi distribusi dan pemasaran produk-produk yang agresif ke berbagai area di tanah air, serta pelayanan purna jual yang memuaskan bagi seluruh konsumen. Sejak awal berdiri, hingga kini pertumbuhan penjualan telah meningkat 7 kali lipat.

Berkat inovasi yang dihadirkan, Semen Merah Putih juga berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2022, dengan inovasi Semen Merah Putih Watershield, Semen Merah Putih. Top Innovation Choice Award 2022, merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada perusahaan dan brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, mengatakan, dengan inovasi yang dihadirkan, Semen Merah Putih, dapat bersaing dengan produsen semen lain di Indonesia. Dia berharap, penghargaan yang diterima bisa menjadi motivasi bagi para pelaku brand untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Dan tentunya penghargaan ini juga diharapkan bisa menjadi suporting dalam kegiatan membangun branding dan marketing dari hasil inovasi yang dihasilkan,” jelas Susilowati Ningsih.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...