Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Halodoc Hadirkan Program Puasa Untuk Masyarakat Agar Lebih Sehat

Posted by: 2139 viewer

Halodoc Hadirkan Program Puasa Untuk Masyarakat Agar Lebih Sehat
Webinar HaloTalks Spesial Ramadhan bertajuk “Serba-Serbi Puasa Anti Lemas dan Tetap Fit bersama Halodoc”.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk memulai banyak hal positif untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Apabila kesehatan rohani dipenuhi dengan ibadah, menjaga kesehatan jasmani bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup yang lebih sehat, salah satunya dengan olahraga. Sayangnya, kesibukan dan kondisi kesehatan tertentu sering kali menjadi penghalang untuk mulai hidup sehat, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Sebagai ekosistem layanan kesehatan digital terdepan, Halodoc melalui diskusi rutin HaloTalks kembali berbagi tips sehat agar masyarakat bisa menjalani puasa anti lemas dan tetap fit. Hal ini sejalan dengan misi Halodoc yang ingin menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup.

Felicia Kawilarang, Chief Marketing Officer Halodoc menyebutkan, “Halodoc mengajak masyarakat untuk ‘sedia payung sebelum hujan’ agar terhindar dari berbagai risiko penyakit. Hal sederhana yang bisa dilakukan, misalnya mulai berolahraga, menjaga pola makan, dan yang paling penting mengetahui risiko penyakit agar bisa diantisipasi sejak awal. Di sinilah Halodoc menjalankan peran untuk memberikan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) agar masyarakat senantiasa sehat, termasuk ketika sedang berpuasa.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Olahraga di tengah bulan puasa tentunya memiliki tantangan tersendiri, belum lagi harus menyesuaikan dengan padatnya pekerjaan atau aktivitas di luar rumah lainnya. Selain itu, masyarakat cenderung mengabaikan olahraga karena belum mengetahui harus mulai dari mana, termasuk menjaga asupan nutrisi dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengimbangi olahraga yang ideal.

dr. Elsye, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Halodoc, menuturkan, “Olahraga bisa dimulai dari gerakan yang sederhana, misalnya lakukan minimal 10.000 langkah setiap hari atau bisa juga dilakukan minimal 10 menit setiap 2 jam, misalnya dengan jalan di tempat atau peregangan ringan yang penting dilakukan secara teratur. Saat berpuasa, olahraga bisa dilakukan dengan intensitas ringan hingga sedang. Waktu yang paling tepat saya rekomendasikan adalah 1-2 jam setelah buka puasa.

Namun, kalau masih memiliki cadangan energi, 1 jam sebelum buka puasa atau 1 jam setelah sahur bisa dilakukan dengan intensitas ringan. Olahraga yang teratur membantu tubuh kita mengeluarkan hormon endorfin yang membantu mood kita lebih bagus, buat yang insomnia juga bisa mulai olahraga agar tidur bisa lebih nyenyak. Kuncinya adalah konsistensi dan tidak ragu mengkonsultasikan kondisi kesehatan apapun ke dokter yang kini sangat dipermudah oleh Halodoc.”

“Konsistensi juga membantu kita tetap fit dalam jangka panjang, bahkan setelah Ramadan. Kita mengetahui, makanan yang berlimpah saat hari raya tidak bisa dihindari. Kalau kita sudah tahu akan makan banyak, intensitas olahraga juga harus ditingkatkan. Olahraga yang cukup juga harus diimbangi dengan pola makan yang teratur agar tubuh tetap bugar setelah hari raya,” tambah dr. Elsye.

Selain olahraga yang konsisten dan mengonsumsi nutrisi seimbang, upaya preventif juga bisa dilakukan dengan menyiapkan obat dan multivitamin agar kita bisa menjalankan puasa anti lemas dan tetap fit. Oleh karena itu, sebagai platform layanan kesehatan, Halodoc hadir dan selalu siap memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat setiap saat, layaknya kotak P3K’ yang bisa dibawa kemana dan kapan pun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama bulan Ramadan, Halodoc berkomitmen untuk membantu masyarakat tetap sehat tanpa perlu repot dengan menghadirkan program Sajadah atau Sehat Jadi Mudah dengan penawaran spesial untuk pengguna Halodoc, diantaranya:

Layanan Toko Kesehatan - masyarakat bisa membeli beberapa produk obat dan vitamin dengan hemat 50%, dan apabila melakukan pembelanjaan lebih dari Rp 500k dapat voucher potongan Rp 50K, serta  gratis ongkir. Setiap hari pukul 16.00 - 17.30 WIB, masyarakat juga bisa mengikuti Daily Ngabuburit Flash Sale untuk bisa membeli obat dan vitamin hemat 70% dan mengirimkan paket vitamin Bingkisan Kebaikan Ramadan 2022 untuk mengirimkan kepada saudara dan kerabat.

Layanan Chat Dokter - masyarakat bisa menjalani puasa tanpa perlu khawatir karena layanan konsultasi dokter di Halodoc bisa dilakukan 24/7. Layanan ini bisa dimanfaatkan dari Rp 15K .

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...