Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hankook Tire Umumkan Laporan Keuangan Kuartal Pertama 2024

Posted by: 1395 viewer

Hankook Tire Umumkan Laporan Keuangan Kuartal Pertama 2024
Hankook Tire & Technology Headquarters/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ban terkemuka Hankook Tire & Technology (Hankook Tire) mengumumkan laporan penjualan sebesar KRW 2.127,2 miliar dan laba operasional sebesar KRW 398,7 miliar berdasarkan laporan keuangan gabungan secara global, pada kuartal pertama 2024. Penjualan meningkat 1,1% secara YoY, dan laba operasional meningkat 108,8%.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (21/5/2024), di tengah melemahnya ekonomi global dan ketegangan di Timur Tengah, Hankook Tire terus berkembang di bawah kepemimpinan Hyunbum Cho, Chairman of Hankook & Company Group. 

Cho secara strategis memilih untuk fokus berinvestasi pada penelitian dan pengembangan (R&D) guna mengantisipasi pasar mobilitas di masa depan. Sebagai hasilnya, Hankook Tire telah sukses memimpin pasar ban kendaraan listrik dan memperluas penjualan produk bernilai tinggi melalui strategi supercar dan merek premium globalnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berkat fokus awal pada mengembangkan teknologi ban untuk kendaraan listrik premium berperforma tinggi (EV), Hankook Tire kini menjadi yang terdepan dalam pasar ban EV global, bahkan sebelum EV tersedia secara luas.

Hankook Tire terus melakukan pengembangan produk untuk merek ban iON sejak peluncurannya dengan penjualan 202 tipe ban ukuran 16 hingga 22 inci. Pada Maret 2023, iON berhasil mengungguli pesaingnya dalam pengujian yang dilakukan oleh TÜV SÜD, lembaga pengujian dan sertifikasi global.

Tahun ini, Hankook Tire global menargetkan untuk meningkatkan jumlah ban kendaraan listrik dalam bentuk Original Equipment Tire (OET) mobil penumpang dan truk ringan (PCLT) menjadi 25%. Hankook Tire saat ini menyediakan OET untuk model kendaraan listrik seperti Porsche Taycan, Audi e-tron GT, BMW i4, Volkswagen ID.4, Hyundai Ioniq 6, Tesla Model Y, dan Model 3.

Penjualan ban mobil penumpang dan truk ringan (PCLT) menunjukkan peningkatan, dengan penjualan ban berukuran besar (18 inci ke atas) naik sebesar 3,3 poin persentase secara YoY, mencapai 46,8%. Berdasarkan wilayahnya, persentase penjualan ban penumpang berukuran besar tertinggi tercatat di Cina (62,5%), diikuti oleh Korea (56,5%), Amerika Utara (56,4%), dan Eropa (37,4%).

Hankook Tire telah memenuhi standar kinerja ban untuk kendaraan berperforma tinggi dan merek-merek premium global. Saat ini, perusahaan menyediakan ban terbaru untuk lebih dari 250 model dari hampir 40 produsen mobil, termasuk Porsche, Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Tesla.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hankook Tire juga telah menegaskan posisinya sebagai merek ban mobil listrik dengan teknologi dan merek premium terdepan di dunia. 

Sejak tahun 2022-2023, Hankook Tire telah menjadi pemasok eksklusif dan mitra resmi dari ABB FIA Formula E World Championship, kompetisi balap kendaraan listrik terkemuka di dunia yang diselenggarakan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA). 

Selain itu, Hankook Tire juga fokus pada pengembangan teknologi ban dan meningkatkan kinerja ban EV dengan memanfaatkan data yang diperoleh dari balapan untuk meningkatkan kualitas produknya.

Harga bahan baku seperti karet sintetis dan carbon black berada pada posisi yang stabil, demikian pula dengan biaya pengiriman melalui laut, turut memberikan kontribusi terhadap kinerja yang baik pada kuartal ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...