Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Harbolnas di Masa Pandemi Covid-19, Pengiriman Ninja Xpress Melonjak 35 Juta Paket

Posted by: 1419 viewer

Harbolnas di Masa Pandemi Covid-19, Pengiriman Ninja Xpress Melonjak 35 Juta Paket
Kurir Ninja Express. (Foto: Ninja Xpress)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 memang telah mendorong pertumbuhan aktivitas belanja online yang berimbas pada aktivitas pengiriman barang. Ninja Xpress, mencatatkan lonjakan pengiriman hingga 35 juta paket selama periode harbolnas. Berkat lonjakan tersebut, penyedia layanan logistik last mile terkemuka di Asia Tenggara ini mencatatkan jumlah pengiriman paket mencapai lebih dari 150 juta paket sepanjang tahun 2020.

Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress mengatakan, pencapaian tersebut berkat obsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama, serta fokus memberikan layanan dan jasa pengiriman yang obsesif guna mendapatkan pengalaman layanan pengiriman yang aman dan nyaman.  Ninja Xpress memperoleh pencapaian yang sangat baik di tahun 2020 ini, serta mencatat lonjakan pengiriman pada periode Harbolnas 10.10 sampai dengan 12.12 hingga mencapai lebih dari 35 juta paket.

Adapun sebelum Harbolnas, sejak Juli hingga Oktober 2020, Ninja Xpress mencatat pengiriman sebanyak lebih dari 400.000 paket setiap hari. Persentase kenaikan pada masa Harbolnas tercatat mengalami kenaikan kurang lebih 40% dibanding pada masa normal. Lonjakan pengiriman yang signifikan selama musim festival belanja online khususnya Harbolnas 10.10 hingga 12.12 membuktikan kinerja yang sangat baik yang dilakukan Ninja Xpress dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain karena hal tersebut, lanjut Ignatius, berbagai upaya serta inovasi yang dilaksanakan Ninja Xpress juga telah mendorong pencapaian sepanjang tahun 2020 ini.  Melalui semangat #ObsesiUntukNegeri  untuk memberdayakan UKM lokal, dengan visi untuk tumbuh bersama para pelaku ekonomi digital khususnya para pelaku UKM di media digital dan media sosial, Ninja Xpress telah menyelenggarakan program-program pengembangan yang telah membantu lebih dari 2000 shipper melalui program Ninja Academy.

Kemudian pada September 2020, Ninja Xpress telah meluncurkan Program Aksilerasi, program percepatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas UKM untuk dapat bertahan dan terus tumbuh, terutama di dunia digital. Program ini dirancang secara komprehensif, mendalam, sistematis, terstruktur dan aplikatif melalui rangkaian pelatihan secara online selama tiga bulan dan tanpa biaya dari para mentor profesional yang sudah terbukti di bidangnya masing-masing.

Tidak hanya itu, sebagai upaya memberikan dukungan yang tepat guna, Ninja Xpress akhir tahun 2020  juga mengadakan survey terhadap 400 responden UKM untuk mendengar tantangan dan isu yang tengah dihadapi dalam masa sulit seperti saat ini agar dapat memberikan program dan dukungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan para UKM.  Semua temuan dan insight seputar UKM tersebut dirangkum dalam laporan ‘Suara UKM Negeri’ untuk menjadi bahan acuan bagi Ninja Xpress serta akselerator UKM lainnya agar lebih tepat guna dan tepat sasaran.

Sedangkan untuk pengguna individu, Ninja Xpress memiliki layanan yang bekerjasama dengan Grab Express untuk on-demand delivery yang melayani pengiriman ke 100% wilayah Indonesia. Paket dijemput ke rumah sesuai permintaan konsumen. Hingga saat ini, layanan pick-up sudah berekspansi ke beberapa kota termasuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta (Sleman & Bantul), dan Surabaya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...