Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hari Listrik Nasional ke-76, Anak Usaha PLN Dorong Kelistrikan Lewat PJB Connect 2021

Posted by: 1833 viewer

Hari Listrik Nasional ke-76, Anak Usaha PLN Dorong Kelistrikan Lewat PJB Connect 2021
PJB CONNECT

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76, anak usaha PT PLN (Persero), PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) menggelar pameran dan konferensi ketenagalistrikan terbesar di Indonesia, PJB Connect 2021. Mengusung tema “Go to Market”, pagelaran edisi keenam ini diharapkan dapat melahirkan sinergi antar perusahaan listrik, utilitas, investor ataupun akademisi.

Hadir dengan konsep virtual yang lebih futuristik dan menarik, PJB Connect 2021 ditargetkan dapat menjangkau pasar lokal dan global khususnya di kawasan Asia.

Pada acara pembukaan yang dilaksanakan pada Jumat (22/10/2021), hadir Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana yang mewakili Menteri ESDM Republik Indonesia, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Nurul Ichwan yang mewakili Kepala BKPM Republik Indonesia dan Direktur Energi Primer PT PLN (Persero), Rudy Hendra Prastowo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Energi Primer PLN Rudy Hendra Prastowo menyampaikan, di samping melahirkan sinergi baru, PLN berharap agar sinergi yang telah terbangun selama ini juga dapat menjadi lebih kuat, solid, dan apik.

PJB Connect 2021 yang dihelat selama 8 hari mulai 22 sampai 29 Oktober 2021 juga dapat menjadi wadah yang menampung seluruh dukungan dan partisipasi stakeholders kelistrikan dalam berkontribusi bagi kemajuan ketenagalistrikan Indonesia.

"Bukan tidak mungkin, program atau proyek-proyek besar yang nantinya menjadi kebanggaan bangsa dapat hadir dikarenakan komunikasi yang terjalin dari hadirnya PJB Connect," tegas Rudy.

Rudy pun memberikan contoh sinergi antara PLN dengan PJB pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata yang sudah masuk tahap konstruksi pada tahun ini.

"PLTS dengan kapasitas terbesar di Asia ini akan mendorong pencapaian emisi CO2 terendah untuk Indonesia di Asia Tenggara," imbuh Rudy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia optimis proyek-proyek dengan skala tersebut dapat muncul dari diskusi yang terjadi sepanjang penyelenggaraan PJB Connect 2021.

Direktur Utama PJB Gong Matua Hasibuan menimpali, PJB Connect merupakan salah satu event kelistrikan tahunan yang diselenggarakan oleh PJB sejak tahun 2016. Pada pagelaran sebelumnya, PJB Connect terbukti dapat menjadi sebuah sarana untuk menjalin sinergi baik antar pelaku bisnis, akademisi, dan juga stakeholder kelistrikan lainnya.

"Kami percaya bahwa kemenangan hanya dapat diraih melalui kolaborasi dan saling bersinergi. Maka besar harapan kami PJB Connect 2021 akan dapat menghubungkan kekuatan para exhibitor untuk menjadi satu kesatuan dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia," ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...