Senin, 29 November 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Bagikan 100 Ribu Kotak Susu Cair

Posted by: 19-10-2021 16:04 WIB 197 viewer

Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Bagikan 100 Ribu Kotak Susu Cair
Ilustrasi susu cair/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyerahkan 100 ribu kotak susu cair anak Frisian Flag Milky kepada Foodbank of Indonesia (FOI) sebagai mitra penyalur.

Menurut Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro, kegiatan tersebut sebagai perayaan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober 2021 lalu.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan akses terhadap produk pangan bergizi baik, kepada lebih banyak anak-anak Indonesia," kata dia dalam siaran pers dikutip Selasa (19/10/2021).

Dia menambahkan, ke depan bentuk kemitraan seperti ini dapat terus dijalankan.

"Kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan, yang nantinya dapat terwujud keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras," katanya.

Produk donasi tersebut merupakan hasil dari partisipasi masyarakat pada program Beli 3 Sumbang 1 periode 16 Juli – 15 Agustus 2021 lalu, yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di 17 daerah di Indonesia.

Sementara itu, Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menyampaikan apresiasinya kepada FFI sebagai mitra program donasi dan FOI sebagai mitra penyalur.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat menyasar ke komunitas-komunitas dan daerah yang membutuhkan, seperti Indonesia bagian timur," kata Nur Rachman.

CEO Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan, survei FOI pada 2020 yang dilakukan di 12 kota /kabupaten mencatat 1 dari 3 anak berada dalam kondisi perut kosong atau dalam kondisi lapar tersembunyi (hidden hunger) selama jam sekolah, bahkan di daerah miskin padat penduduk di perkotaan angkanya bisa mencapai 40-50 persen.

Situasi pandemi ini, lanjut dia, memberi kesedihan terutama bagi orang yang rentan, khususnya pada keterbatasan akses pangan. Oktober ini merupakan bulan yang cukup penting lantaran adanya momen peringatan Hari Pangan Sedunia. 

"Pangan adalah hak dasar manusia yang harus dipenuhi dengan layak, termasuk akses pangan bagi anak-anak," jelasnya seraya mengapresiasi FFI dan Alfamart yang telah memberikan kepercayaan kepada FOI untuk membantu menyalurkan sumber gizi yang baik.

Dia juga berharap aksi serupa dapat diduplikasi dan diteladani oleh lebih banyak pihak untuk dampak yang lebih luas.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Dukung Penghematan Biaya Operasional Mitra Driver, Program Gojek Swadaya Kembali Hadirkan Beasiswa Anak Mitra

Dukung Penghematan Biaya Operasional Mitra Driver, Program Gojek Swadaya Kembali Hadirkan Beasiswa Anak Mitra
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Komitmen Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara,  dalam membantu taraf hidup mitra dan keluarga terus...


Utamakan Keamanan Anak Selama Berkendara, Mothercare Indonesia Hadirkan POLED

Utamakan Keamanan Anak Selama Berkendara, Mothercare Indonesia Hadirkan POLED
JAKARTA, INFOBRAND.ID –   Kenyamanan dan keamanan sang buah hati merupakan salah satu fokus utama yang perlu diperhatikan oleh para or...


Pecahkan Rekor MURI, 1.271 Anak Ikuti Lomba Menggambar Daring Bersama SGM Eksplor & Alfamidi

Pecahkan Rekor MURI, 1.271 Anak Ikuti Lomba Menggambar Daring Bersama SGM Eksplor & Alfamidi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam rangka memeringati Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November, Danone Specialized Nutrition (SN) Indo...


Bangun Kredivo Hingga Siap IPO di US, Finaccel Kini Pimpin Keuangan Digital di Asia Tenggara

Bangun Kredivo Hingga Siap IPO di US, Finaccel Kini Pimpin Keuangan Digital di Asia Tenggara
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hadir sejak 2016, FinAccel terus mengalami pertumbuhan yang pesat melalui anak perusahaannya. FinAccel telah berhasil mem...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS






Index