Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Posted by: 4200 viewer

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
Ilustrasi Marketplace (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 kategori produk dan lebih dari 1.131 brand di Indonesia. Survei yang berlangsung sepanjang November 2019 – Januari 2020 lalu itu untuk menentukan peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang belum lama ini digelar secara virtual. Tentunya survei tersebut telah melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Menariknya, dari hasil survei yang dilakukan, telah ditemukan masing-masing 10 kategori teratas dalam daftar Top of Digital Traffic, Top of Digital Search, Top of Digital Awareness dan Top of Digital Engagement. Dimana kategori Marketplace sangat mendominasi dengan persentase mencapai 52,26% di Top of Digital Traffic, lalu 60,78% di Top of Digital Search dan 32,24% Top of Digital Awareness. Sementara posisi teratas untuk Top of Digital Engagement ditempati oleh kategori Kosmetik dengan persentase 12,33%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menyampaikan bahwa kategori Marketplace telah diakses sebanyak 145 juta lebih untuk Top of Digital Traffic. Sementara untuk Top of Digital Search dan Top of Digital Awareness, kategori Marketplace masing-masing telah diakses sebanyak 6,4 juta lebih dan 53 juta lebih.

“Sementara di peringkat kedua dalam daftar Top of Digital Traffic ditempati oleh kategori Internet Banking sebanyak 34 juta lebih dan Kartu Prepaid sebanyak 21 juta lebih. Nah ini berdasarkan data-data yang kita kumpulkan selama periode survei berlangsung,” terang Tri saat menjadi pembicara seminar di acara e-awarding ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (25/6) lalu.

Kemudian untuk daftar Top of Digital Search, posisi kedua ditempati oleh kategori Low Cost Carrier dan Internet Banking di posisi ketiga dengan masing-masing diakses sebanyak 1 juta lebih atau 9,66% dan 937 ribuan atau 8,77%.

“Jadi seberapa banyak brand Bapak Ibu di internet diakses dan dicari netizen ini kita kumpulkan masing-masing kategori produk atau jasanya. Hasil ini adalah berdasarkan search atau orang mencari sebuah brand di internet,” tambahnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lalu untuk daftar Top of Digital Awareness, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh kategori Laptop dan Low Cost Carrier dengan masing-masing diakses netizen sebanyak 32 juta lebih atau 19,86% dan 20 juta lebih atau 12,30%.

“Jadi seberapa aware orang mengetahui atau menyebut dan membicarakan brand anda, kita kumpulkan dari masing-masing kategori. Dan ini kami lakukan sepanjang periode survei,” lanjutnya.

Kemudian yang terakhir adalah Top of Digital Engagement yang pengukurannya berdasarkan social media brand di Indonesia. “Untuk daftar ini, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Smartphone dan Kopi Bubuk dengan masing-masing persentase sebesar 11,25% dan 11,01%,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...