Tak dapat dipungkiri kalau keberadaan powerbank saat ini menjadi solusi dan kebutuhan yang tak terpisahkan dengan smartphone. Dimana teknologi ini dapat menyimpan daya sementara dan bisa digunakan jikalau sedang tidak ada sumber listrik, sehingga penggunanya tetap dapat melakukan pengisian daya pada smartphonenya hingga HP dapat selalu ON.
“Untuk kategori Powerbank, Brand Hippo adalah pelopor / pioneer-nya di Indonesia dan Hippo adalah Brand asli Indonesia. Kehadirannya pun disambut baik oleh masyarakat. Mereka melihat Hippo sebagai sebuah solusi yang mempermudah penggunanya karena dapat mengisi daya smartphone kapan dan dimana saja, sesuai dengan Tagline-nya ‘Simplify People’s Life’,”ujar Yosia Nitiatmadja selaku Manager Marcomm & PR Hippo.
Menurut Yosia, tipe Hippo Evo 5600 mAh merupakan cikal bakal powerbank Hippo yang kini telah banyak beredar di Indonesia. Hingga kini, Hippo telah memiliki ratusan SKU produk powerbank, mulai dari tipe dengan kapasitas 2600 mAh hingga kapasitas daya mencapai 24.000 mAh. Bahkan tak hanya powerbank saja, kini Hippo juga hadir dengan 10 kategori produk lainnya seperti car charger, travel charger, handsfree, bluetooth, battery, tempered glass dan produk lainnya.
Dalam perjalanannya, Hippo semakin diterima baik oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhannya yang terus naik secara signifikan dari tahun ke tahun seiring dengan pengguna powerbank yang terus meningkat.
“Untuk tahun 2020 ini ditargetkan untuk dapat meningkat sampai 20%. Apalagi sekarang market powerbank meluas di segala usia. Jadi kita optimis target tersebut dapat tercapai. Ditambah kita juga telah memiliki ratusan dealer serta ribuan reseller di seluruh Indonesia,” katanya.
Sebagai pioneer powerbank di Indonesia, Hippo memiliki beberapa keunggulan dalam hal layanan after sales yaitu GARANSI PLUS dan GARANSI 5 Menit Ganti Baru (Rusak Kondisi apapun Diganti baru), sebuah layanan Spektakuler yang hanya dimiliki oleh brand Hippo, termasuk kerusakan akibat keteledoran penggunanya.
“Saat ini, kita telah memiliki 80 titik layanan Hippo Care yang telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Kita akan terus dampingi konsumen dengan layanan yang begitu baik dengan harapan produk ini akan terus diterima oleh masyarakat,” paparnya.
Belum lama ini Hippo juga telah meluncurkan produk terbarunya yakni Hippo Elite yang merupakan produk Hippo dengan segmen premium. Tak hanya powerbank, Hippo Elite juga mencakup adaptor, handsfree bluetooth dan kabel data.
Produk terbaru Hippo ini pun sukses meraih penghargaan Editor Choice Award 2019 dari majalah Marketeers.
Saat ini, Hippo masih fokus untuk pasar Indonesia. Meski begitu, tak menutup kemungkinan jika kedepannya produk ini akan ekspansi ke luar negeri