Kamis, 22 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia

Posted by: 24-05-2019 09:39 WIB 191 viewer

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia
Home Credit Indonesia dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Empowering SME Partners' di Jakarta

JAKARTA, INFOBRAND.IDHome Credit Indonesia senantiasa mendukung dan memberdayakan mitra bisnisnya, mulai dari mitra peritel ternama hingga mitra bisnis kelas kecil dan menengah. Hal ini disampaikan oleh Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Empowering SME Partners' di Jakarta baru-baru ini.

“Selain bermitra dengan peritel ternama, kami konsisten mendukung pertumbuhan bisnis mitra dengan skala bisnis kecil menengah, guna mendukung perekonomian Indonesia. Banyak toko-toko kecil yang kini kian sukses dengan mencatat penjualan yang meningkat cukup signifikan sejak menjalin kemitraan dengan Home Credit,” ujar Andy dalam siaran persnya.

Menurut Andy, hal ini ditandai dengan peningkatan volume penjualan di tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017 di periode yang sama. Di wilayah Indonesia Barat, Pekanbaru contohnya, peningkatan sebesar 193% terjadi di tahun 2018 untuk komoditas mobile phone pada toko Goldwin Ponsel. Sementara untuk komoditas furnitur dan elektronik di Toko Rias Jaya Perabot meningkat 827%.

Bergeser sedikit ke wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya, peningkatan volume penjualan untuk komoditas mobile phone terjadi di toko Bintank Cell di Denpasar sebesar 534%. Untuk komoditas furnitur dan elektronik dirasakan oleh toko Asia Electronics sebesar 803%.

Sementara Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia, Eko Broto Bramantyo mengatakan, dengan jumlah total populasi sekitar 260 juta populasi penduduk Indonesia, layanan Home Credit telah dapat dinikmati di lebih dari 20.000 titik penjualan (POS) yang tersebar di Indonesia (data per 30 April 2019), mulai dari wilayah Jakarta, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Indonesia Timur.

“Kami menyadari bahwa setiap wilayah memiliki karakteristik yang berbeda-beda, baik dari sisi Konsumen maupun dari mitra bisnis. Namun kami berharap dengan kemudahan akses pembiayaan yang kami tawarkan, mereka bisa mengembangkan bisnis, menjangkau pasar yang lebih besar dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan tentunya mendukung perekonomian Indonesia,” katanya.

Titik penjualan (POS) di wilayah Pekanbaru, Makassar dan Denpasar juga kian berkembang. Saat ini layanan Home Credit memiliki 705 POS di Pekanbaru, lebih dari 690 POS di Makassar dan 630 POS di Denpasar. Home Credit berharap layanan ini dapat semakin tumbuh bersama ribuan mitra di seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang lancar, dapat diandalkan, aman dan bertanggungjawab, Home Credit menyediakan pembiayaan untuk barang-barang tahan laman seperti handphone, barang elektronik, TV, laptop, perabot rumah tangga, fashion hingga aksesoris mobil, yang diperoleh secara online dan offline.

Selain itu, Home Credit juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia untuk membiayai beragam hal seperti biaya sekolah, pernikahan, renovasi rumah, pengisian rumah, perjalanan, biaya kesehatan, dan masih banyak lagi. Tren pembiayaan Home Credit saat ini masih didominasi oleh pembiayaan untuk produk handphone dan gadget, diikuti oleh eletronik dan TV, furnitur, fashion dan aksesoris mobil. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


GoPay dan Alfamart Luncurkan Komunitas GOSIP

GoPay dan Alfamart Luncurkan Komunitas GOSIP
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Terinspirasi dari semangat ibu-ibu masa kini untuk tetap eksis dan menambah ilmu serta pengalaman dengan bergabung di berbagai...


Tokopedia Kembangkan Pelayanan Publik dan Ekonomi Digital di Jawa Barat

Tokopedia Kembangkan Pelayanan Publik dan Ekonomi Digital di Jawa Barat
BANDUNG, INFOBRAND.ID - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, bekerja sama dengan Pemerintah P...


Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana di Palangkaraya

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana di Palangkaraya
PALANGKARAYA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC) mela...


Jaga Eksistensi, Salep 88 Sukses Rebut Hati Konsumen Milenial

Jaga Eksistensi, Salep 88 Sukses Rebut Hati Konsumen Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Salep Kulit 88 yang didistribusikan oleh MECCAYA Pharmaceutical sejak berpuluh-puluh tahun lamanya sampai saat ini masih...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index