Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Honda Perkenalkan Teknologi Konektivitas Canggih Honda CONNECT di GIIAS 2023

Posted by: 591 viewer

Honda Perkenalkan Teknologi Konektivitas Canggih Honda CONNECT di GIIAS 2023
Honda CONNECT di GIIAS 2023

INFOBRAND.ID-

Untuk pertama kalinya di Indonesia, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan teknologi konektivitas canggih Honda CONNECT yang dapat menghubungkan kendaraan dengan smartphone pemilik kendaraan dengan teknologi internet. Honda CONNECT pertama kali disematkan pada All New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sejalan dengan visi global Honda tahun 2030, Honda berusaha untuk meningkatkan nilai-nilai dan melayani konsumennya salah satunya melalui teknologi konektivitas. Honda kemudian melakukan inovasi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan memudahkan kebutuhan penggunanya dengan merancang Honda CONNECT.

IKLAN INFOBRAND.ID

Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan sehingga dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan. Fungsi kemudahan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Sementara itu pada fungsi keselamatan kepada pengguna, Honda CONNECT memiliki fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Setelah itu terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Kemudian dalam fungsi Security terdapat berbagai fitur yang meningkatkan rasa aman pengguna terhadap kendaraannya. Fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Selanjutnya terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan. Kemudian terdapat pula fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Yasuhiro Kawano selaku Large Project Leader of Honda CONNECT. Asian Honda Motor Co., Ltd., Automobile Business mengatakan bahwa, “Honda CONNECT dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan dari penggunanya.

Kami berharap dengan adanya teknologi konektivitas ini di model flagship Honda membuat pengguna dapat lebih personal dan terhubung dengan  kendaraannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ferdianto Budianto selaku New Business Planning Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Kami menghadirkan Honda CONNECT yang ada di All New Honda CR-V pertama kalinya di Indonesia dimana teknologi ini membantu pemilik kendaraan untuk dapat tetap terhubung dengan kendaraannya. Kami berharap melalui teknologi ini memudahkan pemilik untuk mendapatkan informasi dan layanan dengan lebih cepat. Kami berencana agar kedepannya teknologi canggih ini disematkan pada berbagai model Honda.”

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Asosiasi Penyedia Jasa Internet, terdapat lebih dari 215 juta pengguna internet di Indonesia. Dengan demikian penetrasi penggunaan internet terus meningkat dari tahun ke tahun, hal ini mendorong semakin meningkatnya proses digitalisasi dalam penggunaan sehari-hari.

Oleh karena itu, konektivitas merupakan hal yang memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam kebutuhan seperti mencari informasi hingga mendapatkan suatu proteksi yang aman. Honda CONNECT dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone di Google Play, Apple App Store serta Huawei AppGallery.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...