Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hyundai Bekali Ionic 5 dengan Fitur Cintar Bluelink, Apa Kehebatannya?

Posted by: 369 viewer

Hyundai Bekali Ionic 5 dengan Fitur Cintar Bluelink, Apa Kehebatannya?
Hyundai Ionic 5/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memberikan penyegaran pada kendaraan elektrik mereka yakni Ioniq 5 dengan menyematkan fitur cerdas Bluelink untuk menambah kenyamanan saat berkendara.

“Kami terus berupaya menghadirkan inovasi dan teknologi terkini yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Kehadiran Hyundai Bluelink di IONIQ 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha di Jakarta, kemarin.

Kehadiran teknologi pintar dari Hyundai untuk kendaraan listrik pertama yang diproduksi di Indonesia itu akan menambah daftar fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan dengan penanaman 19 fitur terbaru yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Teknologi pintar tersebut juga memungkinkan pemiliknya untuk melakukan kendali jarak jauh pada berbagai fungsi kendaraan, salah satunya adalah fitur Remote Start and Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu di dalam kabin langsung dari aplikasi.

Fitur itu juga memungkinkan pengguna menjadwalkan pengaturan suhu dan pengisian daya langsung Ioniq 5 melalui aplikasi sehingga fungsi tersebut dapat berjalan otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Pada Ioniq 5, fitur itu juga berfungsi sebagai pengawas pada saat pemilik sedang mengisi daya kendaraan. Melalui fitur Charging Status, pengguna bisa melihat dan memantau berbagai indikator seperti status koneksi ke charging port, tingkat daya baterai hingga jadwal pengisian daya.

Namun, mobil listrik Hyundai tersebut tidak banyak mengalami perubahan. Ioniq 5 buatan lokal masih mengusung Platform (E-GMP), yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listrik tersebut.

Seperti dapat menampung kapasitas baterai yang besar (58 Kwh untuk Standard Range dan 72,6 KWh untuk Long Range) serta memungkinkan pengisian daya menggunakan ultra fast charging dan kompatibilitas dengan berbagai infrastruktur pengisian daya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, platform tersebut juga menghadirkan berbagai fitur-fitur canggih dan inovatif, salah satunya adalah Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna menyalakan perangkat elektronik apa pun langsung dari kendaraan.

Akselerasi dari mobil listrik itu juga memberikan catatan yang cukup mengesankan. Untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard, jika mengacu pada catatan yang diberikan, akselerasi dari 0-100 kilometer/jam dapat ditempuh dalam waktu 8,5 detik.

Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 7,4 detik.

Hyundai dengan versi Bluelink sudah tersedia di seluruh dealer di Indonesia dengan harga yang bervariasi. IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range dipasarkan seharga Rp759 juta, IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range seharga Rp800 juta, IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range seharga Rp820juta, dan IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range seharga Rp870 juta.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...