Sabtu, 22 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

ICDX Optimis Perdagangan Berjangka Komoditi 2022 Meningkat Pesat

Posted by: 13-01-2022 16:30 WIB 160 viewer

ICDX Optimis Perdagangan Berjangka Komoditi 2022 Meningkat Pesat
Dok. ICDX

Pada Pembukaan Perdagangan Berjangka Komoditi 2022 yang diselenggarakan oleh ICDX (3/1), tercatat sepanjang 2021 volume Perdagangan Berjangka Komoditi di ICDX mencapai lebih dari lima juta lot, dengan total nilai transaksi yang mencapai lebih dari Rp7.400 Triliun. Angka ini menunjukkan pertumbuhan jika dibandingkan tahun sebelumnya 2020.

“Melihat pertumbuhan ini, kami optimis tahun ini dapat mencapai pertumbuhan Perdagangan Berjangka Komoditi hingga 37% dari tahun 2021. Sejumlah rencana strategis telah ICDX siapkan untuk mendorong transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi, termasuk menambah jumlah pialang dan pedagang yang tergabung dalam ekosistem kami,” ujar Vice President of Membership ICDX, Yohanes F. Silaen pada konferensi pers Pembukaan Perdagangan Berjangka Komoditi ICDX 2022.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala BAPPEBTI, Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana mengharapkan agar ICDX dapat terus berinovasi dalam mengembangkan kontrak-kontrak untuk menarik para pelaku usaha melakukan hedging, dan berinvestasi di Bursa Berjangka yang dapat meningkatkan transaksi multilateral.

Lebih lanjut, Yohanes menyampaikan bahwa tahun ini ICDX akan meluncurkan setidaknya 20 kontrak baru yang masih menunggu persetujuan BAPPEBTI. Salah satunya adalah kontrak karet. ICDX melihat kontrak baru ini akan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan Perdagangan Berjangka Komoditi ICDX di 2022. Karet sendiri merupakan salah satu komoditas terbesar Indonesia setelah minyak sawit.

Selain itu, dengan telah diberikannya mandat untuk ICDX menyelenggarakan Pasar Fisik Emas Digital pada tahun lalu juga menjadi faktor lain yang akan mendorong pertumbuhan Perdagangan Berjangka Komoditi tahun ini. “Kami menargetkan akan ada lima pedagang emas fisik secara digital yang terdaftar dalam ICDX untuk semester pertama 2022. Dengan terdaftarnya pedagang emas digital di ICDX akan memberikan transparansi harga, dan keamanan bagi pelanggan,” tambah Yohanes.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sucofindo Gandeng Rumah Sakit Al Islam Untuk Cegah Naiknya Kolesterol Masyarakat di Masa Pandemi

Sucofindo Gandeng Rumah Sakit Al Islam Untuk Cegah Naiknya Kolesterol Masyarakat di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sucofindo bersama RS Al Islam Bandung mengadakan Webinar Kesehatan dalam rangka promosi kesehatan bagi karyawan PT SUCOFIND...


Marak Omicron di Indonesia, SoKlin Bagi Tips Kepada Orang Tua Agar Anaknya Aman Dari Virus

Marak Omicron di Indonesia, SoKlin Bagi Tips Kepada Orang Tua Agar Anaknya Aman Dari Virus
JAKARTA, INFOBRAND.ID - SoKlin Antisep, detergen + protection (disinfektan) yang 99,99% efektif membunuh virus Corona produksi Wings Care, kembali had...


Dukung Program Vaksinasi Merdeka, Gojek Berikan Transportasi Gratis bagi Ribuan Relawan

Dukung Program Vaksinasi Merdeka, Gojek Berikan Transportasi Gratis bagi Ribuan Relawan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gojek kembali melanjutkan dukungannya untuk program Vaksinasi Merdeka, inisiatif dari Polda Metro Jaya, yang di awal tahun 202...


Nestle MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO Activ Academy All Stars

Nestle MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO Activ Academy All Stars
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hari ini Nestle MILO mengumumkan 10 anak yang menjadi MILO ACTIV Academy All Stars melalui MILO GraduACTIV, yang merupakan pro...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index