Menyadari perkembangan Internet yang signifikan, PT.IDEALIFE Makmur telah memprediksikan jika sebagian masyarakat akan banyak melakukan pembelian atau berbelanja lewat Online Shopping.
“Kami memperkirakan tren ini dan terus memantau pertumbuhan belanja online demi bisnis kami. Kami menyadari bahwa kami harus mengambil langkah-langkah pembelajaran utama untuk bersaing dan mengekspos merek kami di pasar, karena kita realtivly merek kecil dibandingkan dengan merek besar lain yang sudah ada,” ujar Ronald Kristiano Ekaputra selaku Direktur PT.Idealife Makmur kepada INFOBRAND.ID secara tertulis.
Memulai masuk kedunia digital sejak 2013, Idealife telah memulai dari sebuah web untuk keberadaan mereknya di Google dan mengejar search engine optimization.
Ronald mengatakan, “Pertumbuhan secara online telah memberi kita keuntungan untuk memperluas eksposur merek kami dengan cara lebih murah dan mudah, dibandingkan dengan metode offline tradisional, seperti billboard, selembaran, hingga radio,” jelasnya.
Idealife pun memilih untuk menggunakan beberapa sosial media yang saat ini masih menjadi sebuah platform yang paling digandrungi oleh masyarakat dari berbagai segmentasi.
“Kami memilih media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, serta dukungan sponsor acara untuk memperluas merek kami di online. saat ini kami telah memiliki jumlah pengikut 200K atau sama dengan 200 ribu pengikut di akun social media kami,” pungkas Ronald.
Selain itu strategi digital yang dilakukan oleh Idealife ialah membuat suatu konten ajakan seperti pembuatan video, foto, teks, endorsment dengan selebriti lokal, serta saat ini Idealife menggandeng Dave Edward Kim sebagai brand ambassador brand nya.
Adapun target yang ingin dicapai Idealife pada tahun ini ialah ingin meningkatkan kredibilitas merek dan pengakuan. Membuktikan pelanggan kami dan reseller kami bahwa merek kami berkembang untuk menyediakan merek produk hebat dan terjangkau oleh konsumen Indonesia dan dapat diandalkan.