Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Ikuti Google Trends Pengrajin Perak Temukan Desain Baru yang Disukai Konsumen

Posted by: 17-06-2021 16:48 WIB 239 viewer

Ikuti Google Trends Pengrajin Perak Temukan Desain Baru yang Disukai Konsumen
Produk Cyn Bali.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 telah berlangsung di Indonesia selama lebih dari satu tahun. Tidak hanya menjadi tantangan dalam kesehatan, pandemi juga memberi dampak besar terhadap perekonomian. Pelaku UMKM menjadi salah satu sektor yang menghadapi tantangan, termasuk untuk mengalihkan bisnis ke digital agar tetap terhubung dengan konsumen.

Namun berkat kreativitas pelaku UMKM dapat bangkit dan mengembangkan bisnisnya. Ini seperti dilakukan oleh Cyn Bali berhasil membuat desain baru untuk produknya yang diminati oleh konsumen, dengan mengikuti Google Trends untuk memahami minat konsumen.

Berawal dari hobi membuat kerajinan tangan saat di bangku perkuliahan, Cokorda Istri Julyana Dewi atau akrab disapa Yana bersama sahabatnya mulai membuat usaha kerajinan tangan aksesori bagi perempuan dari bahan kancing baju, manik-manik, rantai, dan lain-lain. Beragam jenis aksesori dibuat seperti cincin, gelang, dan kalung.

Dewi mengungkapkan, bisnisnya yang dimulai pada 2015 berlokasi di Bali yang sangat mengandalkan sektor pariwisata untuk roda perekonomian. Selama pandemi yang berdampak pada menurunnya jumlah wisatawan, membuat satu-satunya toko Cyn Bali yang berlokasi di Monkey Forest, Ubud terpaksa tutup sementara.

“Padahal, sebelum pandemi pelanggannya merupakan wisatawan yang datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Mereka mengetahui usaha peraknya dari Profil Bisnis dan Google Maps,” ungkap Dewi.

Tak hanya itu, kesulitan lain yang dialaminya yaitu karena kegiatan atau acara spesial yang seringkali menggunakan aksesori atau perhiasan buatannya berkurang, hal ini berdampak pada pesanan yang juga ikut menurun. Berbekal pengetahuan yang ia dapat dari pelatihan Women Will, Yana kini mengandalkan penjualan produknya secara online baik di marketplace maupun media sosial.

Tak hanya itu, di masa pandemi Dewi mencoba memanfaatkan Google Drive agar tetap terhubung dengan tim. Melalui Google Drive, dia bisa membagikan sekaligus mengedit data dan foto-foto dengan tim. Selain itu juga menggunakan Google Sheets untuk memudahkan mengatur stok dan pesanan.

Perempuan kelahiran Denpasar 30 tahun lalu ini juga terus melakukan inovasi dan memperbarui pengetahuannya tentang pemasaran, agar Cyn Bali tetap maju meski hanya dipasarkan secara online. Perempuan kelahiran Denpasar 30 tahun lalu ini mencoba untuk tetap berkreasi dengan membuat desain-desain yang lebih simple namun unik dan dalam ukuran yang lebih kecil.

“Tujuannya adalah agar harga dari Cyn Bali masih terjangkau dan dapat bersaing. Selain itu saya juga terus mengupdate pengetahuan dan ilmu saya agar bisnis ini tetap bisa bertahan., salah satunya belajar materi-materi yang ada di Google Primer karena dikemas secara singkat dan menjadi mudah dipahami. Saya juga selalu mengikuti tren yang tengah diminati melalui Google Trends,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Selama di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil yang Baik Ala Mercedes-Benz

Selama di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil yang Baik Ala Mercedes-Benz
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting bagi pemilik mobil untuk menjaga kondisi dan kebersihan mobil untuk menghi...


Mie Instan Jadi Makanan Paling Dicari di Kala Pandemi

Mie Instan Jadi Makanan Paling Dicari di Kala Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen dan penyedap rasa menjadi produk paling dicari oleh konsumen Indonesia selama masa...


Ikuti Google Trends Pengrajin Perak Temukan Desain Baru yang Disukai Konsumen

Ikuti Google Trends Pengrajin Perak Temukan Desain Baru yang Disukai Konsumen
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 telah berlangsung di Indonesia selama lebih dari satu tahun. Tidak hanya menjadi tantangan dalam kesehatan, p...


Kisah Rumah Anggrek Vita Orchids, Sukses Manfaatkan YouTube untuk Dekat dengan Pelanggan

Kisah Rumah Anggrek Vita Orchids, Sukses Manfaatkan YouTube untuk Dekat dengan Pelanggan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 telah berlangsung di Indonesia selama lebih dari satu tahun. Tidak hanya menjadi tantangan dalam kesehatan, p...