Langkah nyata Imboost dalam melawan virus corona di lapangan adalah adanya CSR yang bernama Solidaritas Imboost Care. CSR tersebut telah bergerak sejak awal April dengan memberikan donasi kepada BNPB sebanyak 200 ribu kaplet Imboost yang berjumlah setara 1,5 miliar Rupiah untuk tenaga medis.
Yuly Indarto, Strategy Management & Corporate Affairs SOHO Global Health menjelaskan, “Selain ke BNPB, kami juga mendonasikan langsung kepada pihak rumah sakit rujukan untuk Covid-19 yang ada di Semarang, Surabaya dan juga ke daerah seperti Sukabumi”.
Selain turun langsung berjibaku menemui tenaga medis, Imboost juga aktif memberikan informasi yang edukatif terkait kesehatan di digital terutama media sosial. Selain untuk sebagai agar tetap dekat dengan konsumen, media sosial juga bisa untuk mempererat engagement dengan konsumen.
Contohnya adalah campaign terbaru yang dijalankan Imboost dengan mengajak masyarakat untuk bisa terlibat. Campaign bernama "Imboost Care" activation ini sangat menarik karena mengajak masyarakat dengan cara memberikan likes pada postingan Imboost di Instagram.
Widya Y. Putri, Marketing Manager Imboost & OTC Products di SOHO Global Health, mennyebutkan jika jumlah ‘likes’ bisa mencapai sebanyak 1 juta maka Imboost akan mendonasikan 30 ribu masker.
“Cara ini kita bikin untuk mengajak masyarakat ikut terlibat dalam gerakan perlawanan terhadap covid-19 tanpa harus membebankan menyumbang dalam bentuk uang tapi hanya dengan likes di Instagram”, terangnya.
Untuk di digital sendiri, Imboost bahkan sudah bergerak sejak Januari 2020. Diantaranya dengan menyelenggarakan Forum Diskusi mengundang puluhan media cetak, online dan elektronik untuk mendengar langsung pembahasan tentang pencegahan penyebaran virus corona dari ahlinya, para KOL (Key Opinion Leaders) dokter-dokter ahli paru, ahli imun, dan respi anak
Widya, mengungkapkan setiap informasi yang disebar dari data yang valid atau press release yang konsultasi dengan dokter-dokter ahli.
“Sebagai market leader, kami punya tanggung jawab sosial kepada konsumen atau masyarakat keseluruhan memberikan bantuan berupa menghadirkan dan menyebarkan berita dan informasi yang kredibel”,ucapnya.
Menatap ke depan, Keduanya sepakat selama masih berlangsung pandemic, Imboost akan tetap konsisten terus melakukan campaign yang berhubungan dengan edukasi kesehatan.
“Lalu kami juga tidak berhenti untuk membantu para tenaga medis yang sedang berjuang, salah satunya adalah dengan memberikan donasi yang berasal dari setiap penjualan produk kami di e-commerce”, ujar Yuly.