Jum'at, 13 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Incar Gamers, TikTok Hadirkan Kompetisi “The Greatest Gamer”

Posted by: 1988 viewer

Incar Gamers, TikTok Hadirkan Kompetisi “The Greatest Gamer”
TikTok-The-Greatest-Gamer-Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform distribusi video singkat, TikTok, menggelar kompetisi gaming bertajuk "The Greatest Gamer". Resmi diluncurkan pada hari ini (2/9) secara virtual, kompetisi gaming ini dikemas dengan konsep reality show di platform TikTok.

Melalui kompetisi gamingi ini, TikTok akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama empat minggu. Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai Rp 100 juta, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim esports ternama, EVOS Esports.

Digelarnya program ini, tak lepas dari bertumbuhnya pasar gaming di Indonesia. Merujuk data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia telah mencapai 60,5% dari keseluruhan pengguna mobile internet. Jumlah ini akan terus meningkat, seiring dengan semakin seringnya masyarakat berselancar di dunia maya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pertumbuhan positif dari dunia gaming juga terlihat di TikTok. Hal itu ditandai dengan semakin bertumbuhnya komunitas gamer di TikTok. "Saat ini, semakin banyak gamers di TikTok. Kami juga senang sekali melihat komunitas gaming bisa menghadirkan konten yang orisinil dan otentik dan menambah keberagaman di platform TikTok,” ujar Vanessa Brown, Director Business Development TikTok SEA, ANZ, and South Asia.

Dia pun berharap, program "The Greatest Gamer" dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada. Selain itu, melalui program gaming ini, TikTok juga ingin mencari bakat baru di dunia gaming.

Acara "The Greatest Gamer" akan dibagi ke dalam beberapa fase, antara lain fase audisi (1-16 September 2021), fase tantangan, dan babak final di bulan November. Pada fase audisi, TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selanjutnya, selama empat minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final.

Adapun program "The Greatest Gamer" akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih maupun sejumlah partner. “Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan esports,” kata Vanessa, yang menyebutkan program ‘The Greatest Gamer’ juga didukung oleh Link Aja, Telkomsel, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan EVOS Esports.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...