JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kendati di masa pandemi, peluang mendapatkan cuan masih terbuka lebar, dengan memanfaatkan kreatifitas dan teknologi terkini. Pembatasan berkegiatan bagi masyarakat dapat disiasati dengan teknologi digital dan IoT (internet of thing), menjadi jawaban tepat disaat keterbatasan bertatap muka dan berpromosi.
Ronald Kamijaya CEO dan Counter KAMI Virtual Venus mengatakan, menjawab kebutuhan tersebut, pihaknya berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreatifitas tanpa batas, meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi covid-19. Memanfaatkan teknologi tersebut, Indo V-Fair 2021 atau Indonesia Virtual Fair 2021 (Indo V-Fair) akan digelar 16 April – 15 Juni 2021, sebuah perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan di dalam dunia virtual.
"Semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan. Kami berharap Indo Fair menjadi penggerak perekonomian Indonesia untuk pengusaha besar dan UMKM," jelas Ronald Kamijaya, dalam konferensi pers dari g yang digelar, Jumat (23/4/2021).
Mengusung tema "Experiencing is believing" kami percaya, akan tetap bisa menghadirkan atmosfer PEKAN RAYA pertama dalam bentuk virtual, yang dapat diakses melalui gadget dengan feel yang tidak jauh beda dengan pekan raya sebelum pandemi. Didorong semangat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan saat ini, diyakini konsep Virtual event dapat menjaga kelangsungan hidup penggiat event di Indonesia.
Indonesia Virtual-Fair 2021 merupakan pameran virtual terbesar di Indonesia, dengan menyediakan lebih dari 1000 slot (Total 1110 slot) untuk para tenant berpartisipasi di dalam acara in Indo V-Fair 2021 merupakan sebuah terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View), untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual yang bisa di akses melalui aplikasi di gadget. V-fair sendiri memiliki total luas lahan 25 Hektar, dan dibagi menjadi beberapa area dan cluster.
Setiap clusternya terdiri dari beberapa booth template dgn design kekinian, yg juga bisa di custom sesuai dengan karateristik masing2 tenant. untuk e-commerce partner, kita gandeng BLIBLI, sementara bebrerapa brand besar yang join diantaranya, Orang Tua Group, Mayora (flavacino), Adakom, Cordlife, Holiwings, Geprek Bensu, Finnafood dan banyak lagi. Total peserta ada lebih dari 250 tenant, yg mengisi hampir dari 1000 slot. Untuk saat ini Indo Fair masih proses pengajuan rekor ke MURI untuk tajuk , Virtual Event dengan Slot terbanyak, yaitu 1110 slot , yg dibangun di virtual venue seluas 25 hektar. Produk makanan dan minuman serta customer masih menjadi favorit untuk dinikmati.
"Atmosfer Indo V-Fair akan didisain dengan suasana pekan raya. Dari awal masuk area Indo Vfair, kalian akan disambut Greeting khas pekan raya, dengan lalu lalang SPG dan SPB yang antusias memberikan promo tenant mereka masing-masing dan siap untuk menggiring setiap visitor untuk datang ke booth mereka," ungkap Ronald Kamijaya.
Selain itu, Indo V-Fair 2021 punya beberapa spot untuk adv, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang akan membuat suasana Virtual event ini dapat mengobati kerinduan akan Physical event. Pengunjung Indo V-Fair juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. Sebuah Main Stage yang megah dan futuristik, untuk para sponsor dan tenant mengisi acara, mulai dari Lelang barang, short movie, band perfomance, sampai talkshow yang semuanya bisa dibuat sesuai keinginan sponsor dan tenant.
Suasana pekan raya makin lengkap dengan beragam promosi dan potongan harga, hadiah2, games dan gimmick lainnya selama periode acara. Bukan hanya untuk visitor atau costumer, juga akan mengapresiasi para tenant dengan memberikan hadiah bagi Booth terbaik tiap bulannya, dengan vote yang diambil dari visitor di setiap kunjungannya.