Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Indocement Tunggal Prakarsa Rilis Produk Semen Ramah Lingkungan

Posted by: 1848 viewer

Indocement Tunggal Prakarsa Rilis Produk Semen Ramah Lingkungan
ilustrasi Karyawan Indocement

INFOBRAND.ID-PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) meluncurkan produk semen baru pada Jumat (27/1) lalu. Produk baru ini disebut sebagai semen ramah lingkungan.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), INTP memperkenalkan produk anyar dengan merek dagang Semen Jempolan. Ada dua jenis Semen Jempolan, yakni semen jenis Portland Composite Cement dengan nomor Standar Nasional Indonesia (SNI) 7064:2014 yang diproduksi di pabrik Citeureup dan semen jenis Portland Pozzolan Cement dengan nomor SNI 0302:2014 yang diproduksi di pabrik Palimanan.

Manajemen INTP mengungkapkan, Semen Jempolan adalah salah satu produk yang ramah lingkungan. Meski tidak dijelaskan secara rinci, INTP menyebut biaya yang dikeluarkan terkait produk baru ini telah mengikuti standar SNI yang sudah ada.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan diluncurkannya Semen Jempolan, perusahaan telah mendukung program pemerintah memproduksi semen ramah lingkungan,” ujar Direktur & Sekretaris Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Oey Marcos dalam keterbukaan informasi, Jumat (27/1).

Dia menambahkan, tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha usai diluncurkannya produk semen baru milik INTP.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, INTP juga memiliki semen jenis Portland Composite Cement dengan merek dagang Semen Tiga Roda. INTP turut memproduksi Semen Tiga Roda untuk jenis Semen Portland Tipe I, Tipe II, dan Tipe V. Semen Tiga Roda juga hadir dalam bentuk semen putih.

INTP pun sebelumnya telah memiliki semen jenis Portland Pozzolan Cement dengan merek dagang Semen Rajawali.

Dalam catatan Kontan, volume penjualan semen domestik INTP mencapai 15 juta ton pada periode Januari-November 2022. Namun, capaian ini lebih rendah dari realisasi periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar 15,5 juta ton.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...