Senin, 09 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Indonesia Brand Community Class (IBC) Edisi Kedua Kembali Sukses Digelar

Posted by: 377 viewer

Indonesia Brand Community Class (IBC) Edisi Kedua Kembali Sukses Digelar
Indonesia Brand Community Class (IBC) Edisi Kedua

INFOBRAND.ID- Setelah sukses untuk pertama kalinya di bulan Oktober lalu menggelar Indonesia Brand Community Class (IBC Class) yang dihadiri puluhan Brand-brand nasional, INFOBRAND.ID dan INDONESIA BRAND COMMUNITY kembali menghadirkan IBC Class edisi kedua di bulan November yang juga dihadiri oleh puluhan member dan audience dari puluhan Brand-brand di Indonesia.

Di Edisi Kedua IBC Class mengupas tema “Menciptakan Tim Penjualan yang Militan” dengan narasumber Ibu. Wenny Tri Suryani, Founder Wenny Consulting (Konsultan Bisnis & SDM), Entrepreneur, Penulis Buku Best Seller “Mencetak SDM Jago Jualan’.  

Kegiatan dibuka oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC). Tri Raharjo mengungkapkan, di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif, kehadiran Indonesia Brand Community (IBC), memiliki tujuan untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan daya saing Brand Indonesia di pasar nasional. “Kami percaya bahwa sinergi dan kolaborasi akan menjadi kunci penting untuk memperkuat Brand-brand nasional untuk dapat bersaing secara kompetitif,” paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dan tidak hanya itu saja, imbuh Tri Raharjo, kegiatan IBC Class merupakan satu dari rangkaian  Program Pengembangan Brand Indonesia. Program ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan mulai dari training, publikasi, exhibitions, community, summit, hingga riset dan penghargaan kepada Brand-brand Asli Indonesia yang memiliki prestasi. Program Pengembangan Brand Indonesia ini diharapkan dapat mempercepat transformasi merek Indonesia menjadi brand yang kuat dan berkualitas.

“Sebelumnya, pada bulan Oktober yang lalu kami mengadakan acara Brand Indonesia Summit 2024 yang dihadiri kurang lebih 100 brand di Indonesia mengangka tema "Building a Strong National Brand”. Tema yang kami angkat khusus karena kami melihat bahwa membangun suatu brand itu perlu keseriusan dari pelaku bisnis sehingga kami hadirkan pembicara dari Prof. Agus W Soehadi Guru Besar Universitas Prasetya Mulya & juga Arto Biantoro, dua narasumber yang sangat expert dan konsen terhadap Brand-brand Nasional,” ujar Tri Raharjo.

Beranjak ke inti kegiatan IBC Class November, Wenny Tri Suryani membagikan wawasan strategis kepada para peserta tentang bagaimana menciptakan tim penjualan yang tangguh dan berorientasi pada hasil. Wenny menekankan pentingnya membangun pola pikir militan dalam dunia penjualan, yaitu pola pikir yang tidak mudah menyerah, fokus pada target, dan mampu menghadapi tantangan pasar dengan solusi inovatif.

“Mengubah pola pikir dari sekadar memenuhi target menjadi pencapaian yang melampaui ekspektasi. Bahwa seorang penjual yang militan harus memiliki visi jangka panjang, bukan hanya untuk bisnisnya tetapi juga untuk solusi yang diberikan kepada pelanggan,” jelas Wenny.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wenny memberikan panduan bagaimana mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, membangun komunikasi yang kuat, serta menciptakan hubungan jangka panjang untuk loyalitas pelanggan. Ia menekankan pentingnya membangun tim penjualan yang kompak dengan nilai-nilai yang selaras, serta strategi pemberian motivasi agar tim tetap produktif dan bersemangat.

Acara yang digelar secara online via Zoom dihadiri oleh puluhan peserta, mulai dari pemilik bisnis, manajer pemasaran, hingga tim penjualan dari berbagai sektor industri. Antusiasme peserta terlihat dari interaksi aktif selama sesi tanya jawab, di mana mereka menggali lebih dalam bagaimana mengaplikasikan prinsip-prinsip yang diajarkan oleh Wenny dalam bisnis masing-masing.

IBC Class Desember

IBC Class menjadi bukti nyata komitmen INFOBRAND.ID dan Indonesia Brand Community  untuk mendukung perkembangan brand dan bisnis di Indonesia. Dengan menghadirkan narasumber ahli di setiap bulannya, program ini tidak hanya memberikan ilmu praktis tetapi juga membangun semangat kolaborasi antar pelaku usaha.

IBC Class akan kembali hadir di bulan Desember. Edisi ketiga ini nantinya akan mengangkat tema “Tips Jitu Pemasaran Melalui Media Sosial” dengan narasumber Ibu. Dr. Ayu Helena Cornellia, Founder & Director CORNELLIA&CO. Kegiatan akan diselenggarakan pada Kamis, 12 Desember 2024 mulai jam 15.30 – 17.00 WIB.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBC Class akan terus hadir dengan tema-tema menarik lainnya yang relevan dengan kebutuhan bisnis saat ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas bisnis untuk terus belajar dan berkembang!.

Mengingat keterbatasan kuota, FREE khusus untuk 100 pendaftar pertama. Yuk segera registrasi melalui tautan berikut https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeoUQI99PsmuRSuiHAnEj8ghVo5qs9YU7N_QLAmwh4SONs4Fw/viewform 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas

Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas
INFOBRAND.ID-Timezone resmi membuka cabangnya di Emporium Mall Pluit, Lantai 1. Area ini menawarkan pengalaman bermain menakjubkan dengan berbagai pil...


Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adala...


Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!

Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!
INFOBRAND.ID-Viva Queen Micellar Water Series efektif #SwipeOffStress dari sunscreen, makeup, dan kotoran di wajah hanya dalam 5 detik! Seri makeup...


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...